Dimohon untuk menyertakan link jika menggandakan artikel yang ada pada blog ini. Terima kasih!

Saturday 11 February 2012

Numerologi (03): Makna Angka dan Artinya

Setiap angka membawa kekuatan-kekuatan gaib atau spiritual yang terkandung didalamnya sejak zaman kuno. Masing-masing angka mengandung tenaga elektro-magnetis khusus dengan makna watak dan peristiwa-peristiwa dalam hidup yang terpengaruh secara halus dan pasti. Dengan mendapat wawasan numerologis, kita dapat mengetahui bagaimana dan mengapa seseorang bertindak pada suatu saat tertentu. Menurut Pythagoras, baik kualitas maupun kuantitas diwakili oleh angka-angka 1 sampai 9. Masing-masing angka mengandung efek positif yang dimiliki oleh orang tersebut. Ada juga efek negatif dari angka-angka yang berlaku, terutama pada saat konflik antara dua atau lebih angka. Perbenturan ini dapat dibereskan melalui pengertian yang tepat.
Ada empat huruf kategori dimana makna-maknanya dibagi menjadi:
- Efek Positif: Kepribadian, Sisi positif dari sifat
- Kesempatan lapangan kerja: Peluang-peluang untuk karier pribadi dan bidang-bidang kegiatan usaha
- Efek Negatif: Sisi negatif dari sifat pada saat konflik
- Sisi personal: Perilaku dan hasil dalam tata hubungan manusia

Angka 1:
Efek Positif: Berani, penuh inisiatif, mempunyai daya cipta, individualitas, penuh gagasan kreatif dan inventif, memiliki kemampuan kepemimpinan eksekutif, berkemauan keras, gigih, mandiri, jantan, penuh perjuangan.

Kesempatan kerja: Mereka adalah
para pemikir yang hidup mengandalkan kekuatan mental. Mereka tidak tertarik pada pekerjaan fisik. Dengan sifat-sifat kepemimpinan, mereka bisa mencapai kekuasaan. Mereka cepat memutuskan dan cepat bertindak. Banyak yang datang pada mereka untuk mendapatkan bimbingan. Mereka adalah pemula yang selalu siap terjun kedalam situasi apapun. Sepanjang hidupnya, mereka selalu ada kesempatan untuk memperlihatkan sikap individualitasnya.
Lapangan kerja yang tepat adalah pekerjaan jenis apapun yang memerlukan kepemimpinan. Lapangan kerja yang cocok untuknya adalah insinyur, arsitek, perancang, perencana, ketua perhimpunan, penulis, penyusun buku, pemusik, guru dan ahli agama, pengasuh museum, pustakawan, atau pengelola toko serba ada. Meskipun mereka tidak suka bawahan, mereka dapat membuktikan kemampuan daya cipta mereka dalam jabatan yang mereka dapatkan.

Sisi personal: Mereka adalah sahabat yang baik. Dengan rasa humor dan kecerdasan, mereka menyenangkan dan baik hati. Mereka menyatakan perasaannya secara anggun. Mereka tertarik pada pasangannya karena kepribadian yang baik serta ketampanan dan keyakinan diri. Mereka tidak suka teman yang membosankan atau teman yang rewel, baik dalam bisnis maupun pernikahan. Mereka tidak suka apabila kebanggaan atau harga dirinya dilukai. Mereka dapat membalas dengan pendapat yang melukai atau dengan kritikan tajam jika merasa terhina.
Mereka membutuhkan kasih sayang dari pasangannya yang harus hangat, sabar, dan mempunyai pendirian yang baik serta watak yang kuat. Mereka tidak menyukai kecerobohan, sikap acuh tak acuh dan vulgaritas, yang dapat menimbulkan masalah-masalah dalam pernikahan. Pasangannya harus selalu mempunyai sesuatu yang baru demi hubungan yang mantap.

Efek Negatif: Mereka lebih suka menangani pekerjaan dengan cara mereka sendiri. Mereka jarang meminta bantuan kepada orang lain ketika menghadapi masalah. Sifat keras kepala mereka menjadikan mereka tidak menyeleweng walaupun sedang menghadapi bencana. Agresivitas, kebohongan, dominasi dan egoisme, membuat mereka tidak disenangi rekan-rekannya. Mereka sering merasa terasing. Mereka merasa mengetahui segalanya dan sifat impulsif mereka sering membawa pada hasil yang salah. Sifat yang memikirkan diri sendiri dapat memutuskan persahabatan mereka dengan rekan-rekannya. Kadang-kadang karena terlalu yakin, mereka tidak mau mendengarkan orang lain dan mengundang masalah-masalah baru.

Angka 2
Efek Positif: Menyukai perdamaian, dapat bekerja sama, cinta persatuan, berjiwa kemitraan, diplomasi, penengah, suka berunding, mudah beradaptasi, rendah hati, bersahabat, luwes, suka bermeditasi, memiliki pengaruh spiritual.

Kesempatan kerja: Mereka bukanlah pemimpin tetapi pengikut atau penyelaras yang baik. Mempuyai bakat dan kemampuan untuk mengumpulkan detail-detail, membujuk dan membawa persatuan. Mereka juga mempunyai rasa yang tajam untuk ketepatan waktu dan irama. Mereka menghargai keindahan, kesenian, dan cenderung kearah ghaib dan spiritual. Dibanding nomor satu, mereka adalah yang paling baik dalam menyelesaikan detail dan dapat menyelesaikan tugas apapun yang mereka tangani dengan baik. Tak pernah berkelahi, selalu tunduk, mereka disenangi oleh para rekannya. Mereka berhasil dalam hampir semua profesi kecuali profesi yang persyaratan utamanya adalah kepemimpinan.
Mereka akan sangat sukses dibidang yang mengutamakan pelayanan misalnya Konsultasi, keperawatan, tata buku, kesekretariatan, menjadi tuan rumah dan sebagainya. Disetiap organisasi dimana berbagai macam orang dihimpun untuk dilatih atau dirawat, nomor Dua sangat berhasil. Dalam suasana terpecah bagaimanapun seorang nomor Dua dapat mendatangkan keindahan, harmoni, kedamaian, dan kenyamanan kepada para penderita melalui daya penyembuhan, sifat lembut dan hasrat untuk persatuan. Dia juga terbuka untuk karir seperti bidang-bidang elektronika, seperti Radio dan televisi juga cocok dalam bidang kedokteran, farmasi, dan teknisi laboratorium, guru, perbankan, musik, kesenian dan perancang, museum-museum dan lembaga pendidikan apapun.

Sisi personal: Mereka itu penuh dengan keinginan untuk mencintai, bekerja sama dan memberi. Mereka bagaikan seorang ibu dimana rekan atau kenalannya selalu merasa terhibur atau mendapat semacam penyembuhan jika berdampingan dengan mereka. Mereka juga mendapat kerugian dan kekecewaan karena ditipu atau dimanfaatkan oleh orang-orang. Mereka membutuhkan suasana yang harmonis untuk pertumbuhan dan cinta. Perkawinan sangat penting bagi mereka. Mereka sangat populer dibidang sosial dan romantika. Mereka dapat menjadi negatif bila dibiarkan menyendiri.

Efek Negatif: Karena ego mereka yang halus, mereka mudah terluka. Parasaan malu, takut, kewanitaan, ketidak bahagiaan dan kesendirian mudah menguasai mereka. Mereka terlalu memperhatikan detil-detil seperti ekstremis sehingga mengakibatkan hilangnya waktu dibandingkan hasil yang cepat. Mereka tergantung pada kepercayaan dan dorongan untuk kemajuan pekerjaan. Tanpa itu mereka dapat menjadi negatif.

Angka 3
Efek Positif: Berbakat artistik dan kreatif, bisa berimajinasi, berinspirasi, berkemampuan bicara, seba bisa, optimis, suka kesenangan, nasib baik, bahagia, cemerlang, mampu meramal dengan tepat dan gembira.

Kesempatan kerja: Mereka adalah golongan yang selalu dialiri tenaga, keyakinan, pembawa bakat serta imajinasi. Mereka bisa sukses dalam profesi atau bidang kerja apapun yang mereka jalani. Mereka ambisius dan lebih unggul dari yang lain berkat bakat-bakatnya. Mereka selalu menginginkan yang terbaik dalam kehidupan. Cepat atau lambat mereka selalu menemukannya. Mereka merupakan sumber inspirasi bagi yang lain.
Meskipun tidak ada profesi yang dapat disisihkan untuk mereka, mereka terutama berhasil dalam pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan kesenian dan keindahan. Karena bakat berbicaranya, mereka terkenal sebagai guru, komentator atau juru jual. Karena kecenderungan untuk meramal, mereka merasakan hal-hal yang belum terjadi. Mereka dapat menjadi ahli meramal yang sukses dan berhasil dalam setiap usaha spiritual serta filosofi kehidupan. Merka berani beranjak ke tempat dimana orang tidak berani melakukannya dan dapat menerangi hal-hal yang belum pernah dikenal.

Sisi personal: Bagi mereka, cinta dan popularitas merupakan wajah yang penting. Mereka yang ada di dekatnya, akan menganggap bahwa hidup memang layak dijalani. Mereka adalah harta bagi dunia. Meski begitu, mereka membutuhkan cinta dan kekaguman dari pasangannya atas pertumbuhan mereka sendiri. Mereka boros dalam hal cinta dan menjalani berbagai kisah asmara serta beberapa pengalaman yang membuatnya berhati-hati. Dalam perkawinan, mereka dapat membuktikan diri setia, sangat mencintai dan bahkan berkorban demi cinta. Pada umumnya, mereka beruntung dan berhasil didalam hidup, dengan mendapatkan yang terbaik.

Efek Negatif: Mereka memang mudah bergaul dan murung. Kekuatannya yang tercerai-berai serta sifat boros dapat menyebabkan kerugian dan kekecewaan setelah hilangnya kesempatan. Setiap percakapan yang lepas, berlebihan dan hatinya mementingkan diri sendiri, dapat membuat mereka tidak disenangi. Mereka sukar memaafkan dan kritis terutama jika ada yang memanfaatkan mereka tanpa alasan.

Angka 4
Efek Positif: Konstrutif, sistematis, tertib, praktis, realistis, teguh, tenang, efisien, pembangun, serius, berfikiran ilmiah, tekun, bertanggung-jawab, rajin, jujur, setia, keras hati.

Kesempatan kerja: Mereka bukanlah golongan pemrakarsa, tetapi bila garis besar sudah disusun dan rencana ditentukan, mereka bekerja dengan tekun dibidang apapun. Mereka sangat mempertahankan kejujuran dan konsentrasi dalam usahanya mencapai prestasi. Mereka tidak bahagia jika tidak ada pekerjaan yang harus dilaksanakan. Mereka membenci pengangguran. Melalui kegigihan dan kegemaran untuk tetap sibuk, mereka mencapai keberhasilan usaha dan kedudukan pimpinan. Mereka tidak egois dan sering dimintai pertolongan oleh orang lain untuk memikul tanggung jawab dan ikut membantu.
Mereka cocok menjadi apapun yang membuatnya terlibat dalam kerja konstruktif yang berorientasi pada hasil, seperti Insiyur, perancang, pembuat barang, ilmuwan, petani, ahli hukum, pendidik, dll. Mereka juga bisa menjadi pengelola toko, kantor, atau bangunan-bangunan yang membutuhkan tata dan konstruktif.

Sisi personal: Mereka adalah golongan orang yang sungguh-sungguh, suka menolong dan lurus. Mereka mencintai kehidupan keluarga dan berbakti kepada pasangannya. Mereka suka berhubungan dengan orang lain. Karena ketergantungan kepadanya, mereka jadi sangat populer. Mereka tidak menyukai perubahan-perubahan dan perintah-perintah mendadak tanpa diberi tahu.

Efek Negatif: Mereka kekurangan imajinasi. Berhubung mereka memiliki ide-ide yang pasti dan sebagai kaum yang sangat lurus, mereka mungkin tampak keras kepala dan tidak bisa diperintah orang lain. Suka mendebat, selalu serius serta mendominasinyalah yang membuatnya lamban dan tidak maju. Mereka bekerja terlalu keras tanpa waktu senggang. Hal ini mempengaruhi kesehatan dan kehidupan pribadinya.

Angka 5
Efek Positif: Penuh energi, serba bisa, penuh akal, cepat bertindak, cinta kebebasan dan perubahan, bisa menjamu dan menghibur, seksualitas, mempu berfikir tepat, pintar dan administrasi.

Kesempatan kerja: Meskipun mereka bukan pemrakarsa, namun kecepatan berfikir dan kemampuan melakukan segala hal menyebabkan mereka berhasil dan biasanya mereka tampak hidup dengan baik. Mereka gemar melakukan sesuatu yang baru dan belum dicoba atau yang berhubungan dengan orang-orang pada umumnya. Mereka tahu bagaimana bekerja dan menghadapi orang. Mereka tidak menyukai gangguan dan membutuhkan kebebasan dalam berfikir dan bertindak. Mereka senang dengan kenikmatan, anggur, dan wanita. Karena penuh akal dan serba bisa, mereka dapat memasukkan kehidupan kedalam segala pemahaman dan mendorongnya untuk mendatangkan hasil-hasil terbaik.
Mereka sangat berhasil dalam pekerjaan/profesi apapun yang dapat menghadapi kepentingan umum., seperti: Pejabat Humas, Eksekutif penjualan, industrialis yang bekerja untuk kemajuan dan pertumbuhan orang banyak, manager transportasi dan wisata, pengelola pelayanan dan olahraga atau segala bidang hiburan untuk umum, pengacara yang menghormati hukum dan pemerintah, atau segala bidang umum yang menangani publik dari pangkat terendah sebagai penitera sampai kedudukan tertinggi sebagai hakim di pengadilan. Untuk mendapat uang dengan cepat, mereka terkadang berjudi. Mereka juga tampak berminat pada hal-hal ghaib, agama dan ilmu jiwa untuk menangkap dan menyebarkan gagasan yang mereka anggap sebagai falsafah.

Sisi personal: Karena resah dan mencintai kebebasan, mereka mempunyai banyak pengalaman. Karena serba bisa dan terbuka, mereka selalu mewarnai suasana dengan kegembiraan dan daya terik, sehingga merangsang orang untuk bekerja sama dengan mereka. Mereka sangat berminat dalam cinta dan seks tetapi merupakan tipe yang suka tinggal dirumah dan tidak dapat mengorbankan kebebasannya kapanpun. Hal ini harus dicatat oleh setiap orang yang ingin menikah dengannya. Pasangannya harus tidak membatasi mereka. Mereka harus sering latihan untuk tidak hidup berlebihan, agar bisa sukses dan dihormati. Sebab jika tidak, mereka akan menghukum diri sendiri dan memulai pertengkaran bahkan berujung kecelakaan. Tapi juga mereka selalu tidak mengakui bantuan orang lain yang diterimanya, dan ini tidak adil. Mereka juga harusnya menghormati dan toleran terhadap orang lain.

Efek Negatif: Mereka kurang bisa berkonsentrasi dan berakhir sebagai "tukang serabutan" dan tanpa menguasai salah satu pekerjaan. Kegelisahan, kegugupan dan ketidak puasan tidak memungkinkan bagi mereka untuk mencapai kesempurnaan. Kegemaran akan perubahan, variasi, dan nafsu, membuang banyak waktu mereka. Mereka kurang setia dalam cinta jika mereka tidak bisa mengendalikan suasana batin dan sifat impulsifnya. Dan mereka akan dijauhi karena sifatnya yang sarkastis dan kritis.

Angka 6
Efek Positif: Artistik, kreatif, bertanggung jawab, menyukai kegiatan kemanusiaan, setia, dapat diandalkan, tidak memikirkan diri sendiri, harmonis, seimbang, adil, cinta rumah, suka tinggal dirumah, dan berpendirian teguh.

Kesempatan kerja: Mereka itu bisa memberikan perhatian, kenyamanan dan kebahagiaan bagi setiap orang yang dekat dengannya. Dengan segala kecerdasan dan kemampuannya, mereka melayani orang lain dengan segala kecerdasan dan kemampuannya, mereka melayani orang lain dengan sikap berkorban. Dimanapun mereka hidup, terdapat harmoni dan cinta kasih. Mereka gemar menerima tanggung jawab dan akan menjaganya sekuat tenaga, hal ini dikarenakan mereka dimotivasi oleh kewajiban yang tinggi sebagai peraturan alam. Mereka bisa menghibur, menyembuhkan, dan menyebarkan semua hal baik dalam kehidupan, baik pada orang lain maupun pada diri sendiri. Untuk mengabdi pada Tuhan, mereka memasrahkan jiwa dan raga. Meski kuat secara fisik dan mampu bekerja keras, mereka bukanlah tipe pekerja.
Karena kecerdasan dan kreativitasnya, mereka cocok untuk posisi-posisi kekuasaan. Mereka cocok menjadi Guru, Filsuf, Pendidik, Ahli agama, Ilmuwan, menteri, pengajar, dan penulis dibidang spiritual dan jiwa. Dan dengan minatnya pada makanan dan barang-barang yang berlimpah, Mereka bisa sukses dalam bidang memproduksi dan memasarkan barang-barang indah dan mewah, mengelola rumah makan, klab dan apartemen mewah. Dan kecintaanya pada alam membuat mereka bisa bekerja dengan baik dalam hal: Pengairan, Pertambangan, Perkebunan, Peternakan, perkapalan, dan sebagainya.

Sisi personal: Cinta, harmoni dan keadilan merupakan persyaratan dasar bagi mereka yang tanpa itu mereka tidak bisa tumbuh atau menghasilkan yang terbaik. Mereka mampu mengasihi tanpa batas dan mengharapkan hal yang sama dalam hubungan perkawinan dan keluarga. Setiap orang yang menikahi golongan Enam, harusnya tidak boleh lupa bahwa cina adalah jalan dua jurusan. Mereka selalu dikenal oleh para kawan dan teman-temannya sebagai orang yang bisa diandalkan dalam kesempatan apapun. Kesetiaannya pada orang tua dan keluarga, membuatnya tidak ada keinginan menikah. Hal ini dapat menjadi kemalangan karena mereka tidak dapat mencapai sukses dan kepuasan batin yang tinggi. Tanpa pasangan hidup yang mencintai dan lingkungan yang harmonis, semua itu tidak dapat tercapai. Karena, imbalan pelayanan dan pengorbanan datang kepada mereka dlam bentuk cinta sejati meskipun dikemudian hari. Mereka itu jujur dalam urusan keuangan, sebab jika tidak mereka akan gagal. Kaum enam terlahir untuk berbuat baik, berkorban dan melayani umat manusia dan mencapai kesempurnaan spiritual.

Efek Negatif: Terlalu banyak cinta akan kewajiban dan pengorbanan, dapat mendatangkan kekecewaan pribadi dalam hidupnya, walaupun mereka mungkin tidak memperdulikannya. Sebelum memberikan sesuatu diluar batas, harus digunakan alasan yang masuk akal. Segala masalah orang lain, pengobanan diri dan ikatan keluarga bisa membuat hidupnya gersang dan sepi dalam waktu yang lama. Kadang hasrat untuk lingkungan yang selaras dan menyenangkan dapat membuat mereka jadi rewel, cerewet, bahkan sombong. Mereka jadi puas diri dan egoistis. Keterusterangan dapat mendatangkan problem dan ego untuk dikenal. Hal itu dapat membuat mereka jatuh karena suka akan pujian dan kepopuleran.

Angka 7
Efek Positif: Berkemampuan riset, analisis, pemahaman dan penyelidikan, cerdas, bersifat spesialis, berpengetahuan, gemar menyendiri, suka berfilsafat, suka bermeditasi dan suka hal-hal mistis/ghaib, sempurna, bermartabat, dan kepribadiannya memiliki daya tarik.

Kesempatan kerja: Mereka merupakan yang terkuat diantara semua angka dari 1 sampai 9. Disatu pihak, mereka menerima imbalan kaum Enam dalam hal duniawi dan dilain pihak mengusahakan pencarian kedalam, untk jiwa dan pengetahuan spiritual. Mereka tidak menjalani kehidupan biasa. Mereka tampak sebagai orang biasa, tapi bila sedang menuturkan falsafah hidup yang belum dikenal orang-orang, mereka akan dihormati oleh semua orang. Mereka hening, tenang, berfikir dan merenung. Mereka selalu mencari pengetahuan lewat hukum alam, keberhasilan dan bantuan tak terduga datang kepadanya. Mereka intuitif dan memiliki kekuatan mental yang luar biasa. Mereka mendidik orang dengan sungguh-sungguh sebagai suatu bagian dalam hidupnya. Mereka mendapatkan dirinya kesepian ditengah-tengah keramaian, tapi setelah belajar hidup bersama jiwanya, mereka tidak lagi sendiri. Orang datang kepada mereka untuk mendapat kebijaksanaan dan pengetahuan.
Mereka merupakan tenaga terampil disegala bidang, dari tukang kayu sampai ilmuwan tingkat tinggi. Mereka juga bisa saja bisa jadi spesialis. Mereka seringkali sukses jadi Ahli bedah, profesor, ahli kriminologi dalam dinas rahasia, ahli sejarah, filsuf, penyair, penulis yang berorientasi pada hidup, serta jalur kehidupan lain dimana spesialisasi dan kesempurnaan merupakan tujuan. Biasanya mereka sering mengalami kesempatan untuk melancong, dengan tujuan untuk memperluas wawasannya dan bertemu denga norang-orang yang berpedoman berbeda-beda. Jika tidak terdidik, mereka akan memulainya dari kedudukan rendah, tapi kemampuan alaminya dapat meningkatkan kedudukannya.

Sisi personal: Mereka itu bergairah, menarik, baik hati, jujur, jenaka, bermartabat, luwes, dan mengesankan bagi orang lain dengan kepribadiannya yang magnetis. Sifat pendiam dan selektifnya, menjadikan orang selalu salah paham. Mereka suka bukti dan tidak suka ditanya terlalu banyak. Orang harus menunggu sebelum mereka bersedia menjawabnya. Meragukan dan mempertanyakan analisis ilmiyah adalah kunci sukses, tapi dalam hubungan manusiawi, bisa berdampak negatif; Inilah yang harusnya dipahami oleh mereka agar pernikahannya sukses. Dalam cinta dan perkawinan, mereka selalu memilih pasangannya yang sama minatnya, sebab klo tidak bisa cpet putus. Walaupun mereka sangat berminat pada asmara dan seks, tapi mereka memiliki pengendalian diri yang sangat alami. Mereka bisa sukses dalam bidang pernikahan jika berdasarkan pada citra kehalusan dan daya tarik yang dalam. Biasanya mereka bukan tipe pengasuh, tapi pendidikk, menuruti jalur falsafah hidup dan prinsip Ketuhanan. Biasanya mereka tidak suka jika rumahnya dipenuhi banyak orang; hanya orang terpilih saja, dan lebih menyukai keadaan rumah yang elegan, berperabot lengkap dan lingkungan yang teratur.

Efek Negatif: Sifatnya yang terlalu pendiam, disebabkan karena mereka sulit menyatakan diri dan kurang percaya pada orang lain, dan bahkan berakhir jadi angkuh, bingung dan murung. Kebanggaan, dan sikap positif yang berlebihan dapat membawanya ke situasi-situasi yang salah. Terkadang mereka marah secara sinis dan sarkas. Mereka bisa berlebihan untuk diri sendiri dan tidak punya pengertian pada kebutuhan pasangannya; inilah yang membuat pasangannya kesal. Kemandirian, senang mendebat, dan kurang suka memberi, dapat membuatnya tidak disenangi.

Angka 8
Efek Positif: Ulet, gigih, memiliki otoritas, berkemampuan eksekutif, terarah, senang melakukan supervisi, sangat mempertimbangkan efisiensi, bisa mengatur, penilai, materialis, berkemampuan bekerja untuk suatu tujuan, bisa mengelola, menyukai bidang administrasi, berambisi dan bisa dipercaya. Mereka bisa mengatur seperti lelaki dan mempu menghimpun rinci dan menyusun fakta dengan perasaannya seperti wanita.

Kesempatan kerja: 8=4+4=(2+2)+(2+2) => yang artinya mereka memiliki sifat (menghimpun hal-hal rinci), dan sifat Empat (Managemen dan pekerjaan) belum lagi ditambah dengan simbol keseimbangan dua buah bulatan seperti lambang Ketakterbatasan. Mereka mempunyai kesadaran, kemampuan menilai, dan kemampuan menangani material yang diciptakan oleh golongan Tujuh. Karena mampu menangani proyek-proyek besar, mereka memperjuangkan hasil yang besar dalam segala usahanya. Mereka terlihat hidup dalam keadaan ekstrim baik dalam keadaan sukses maupun dalam kegagalan besar, tergantung bagaimana mereka menggunakan penilaian mereka tentang orang dan peristiwa. Melalui perjuangan yang tetap, mereka mendapatkan kewaspadaan batin untuk tujuan yang lebih baik dan akhirnya menjadi pimpinan yang adil. Mereka bisa saja jadi administrator serba bisa. Karena memiliki sifat dapat mengalahkan, menyelia dan mengendalikan, mereka berhasil dalam setiap organisasi berskala besar seperti industry, perdagangan, politik, permesinan, bangunan, jual-beli pertanahan dan dan gedung-gedung, percetakan dan penerbitan, perjalanan dan wisata, menejemen, olah-raga, museum dan sebagainya.Karena berani, memiliki kekuatan untuk mengamati dan mengendalikan diri, mereka juga menonjol dibidang jasa intelijensi. Mereka tidak suka kedudukan bawahan. Dengan kepercayaan dan dapat diandalkan, pada akhirnya mereka tidak mendapat kedudukan-kedudukan penting.

Sisi personal: Mereka itu keras dan merupakan orang yang tidak mudah hidup bersama, kecuali merka mau menyesuaikan diri dan tidak terlalu menuntut. Biasanya mereka selalu terlibat dalam berbagai aktifitas dan sedikit waktu untuk urusan pribadi. Mereka berkepribadian kuat, dan senang hidup glamour. Meskipun setia dalam percintaan, mereka punya sedikit waktu buat nikmatin hidupnya yang begitu penting. Dan sifatnya yang kurang percaya diri, membuat setiap imbalan kerja-kerasnya seringkali lewat begitu saja pada orang lain dan hanya sedikit untuk mereka sendiri. Mereka butuh cinta dan kekaguman dari pasangannya untuk mencapai tujuan-tujuan tinggi yang diinginkan.

Efek Negatif: Karena besarnya ambisi dan sisi materialismenya, membuat mereka merasa tertekan, dan kadang sampi patah semangat. Keinginan untuk diakui, memamerkan kekuasaan, kurangnya peri kemanusiaan, kurangnya pertimbangan untuk orang lain, keras kepala dan kurang sabar pada orang lain adalah sebagian dari sikap negatifnya. Mereka mendapat nasib buruk dari alam karena bekerja terlalu keras dengan hasil yang kurang, kecuali jika dilakukan berulang-ulang. Uang tidak bisa mereka terima dengan mudah, tapi begitu mendapatkannya, seringkali digunakan untuk kemapanan. Seringkali mereka mengalami tragedy dalam hidupnya.


Angka 9
Efek Positif: Tidak mementingkan diri sendiri, pemaaf, berperikemanusiaan, pengiba hati, bisa toleransi, murah hati, lapang dada, dermawan, ahli agama, penulis, berbakat artistik dan dramatis, impulsif, tidak kuno tapi suka hal yang spiritual.

Kesempatan kerja: Sifatnya yang tidak individualis dan rela berkorban, mendorongnya bersifat sosial dan mau melayani umat manusia. Biasanya mereka seringkali menderita berbagai kekecewaan hidup, tapi jika “Diri” terealisasi atau “Sukma” diakui, mereka memancarkan nilai kasih. Jika mereka bekerja untuk motif-motif pribadi, baik uang, kekuasaan atau cinta, maka yang dihasilkan adalah derita. Mereka kalah cepat karena hukum alam, dan akhirnya dapat bekerja demi “kebaikan semesta”, yang memang merupakan sifatnya yang sejati.
Mereka biasanya berhasil dalam bidang dimana imajinasi dan kreatifitas diperlukan, seperti seni rupa, drama, teater, penulisan buku, acting, seni lukis, merancang, berceramah, agama, menggubah, penerbitan dan lain sebagainya. Sebagai perfeksionis dengan berpola kepada kemanusiaan, mereka dapat disetiap situasi.

Sisi personal: Mereka dapat dipercaya, setia, romantis dan mempunyai pribadi yang menarik. Mereka ingin disenangi dan akan berbuat apapun untuk menyenangkan pasangannya. Mereka merupakan teman yang baik, disukai orang, termasyhur, dan suka menikmati hidup walaupun mereka kurang beruntung dalam kehidupan pribadinya.
Pada awal hidupnya, mereka sering berbenturan dengan sifat mereka yang tidak pribadi, yang menimbulkan masalah baginya. Tapi saat sisi tidak pribadinya mulai menang, kepribadiannya jadi luwes. Biasanya mereka selalu bertengkar dan penuh perjuangan serta kekecewaan dalam hidup. Mereka memang mudah jatuh cinta tapi jadi idealis dalam pernikahan, rumah, keluarga dan persahabatan. Suksesnya mereka hanya jika hubungannya tidak berdasarkan ego.
Jika mereka bekerja untuk orang lain, maka intuisi, kearifan (yang tinggi berdasarkan pada semua angka lain) dan kekuatan watak, bisa membawa hasil yang istimewa bagi semuanya. Mereka mendapat bantuan dan kesempatan secara alami yang membuat hidup mereka berhasil dan berguna untuk orang lain. Biasanya mereka sering berada dibawah pengaruh anggota keluarga yang lbih tua, terutama ayahnya, baik untuk keuntungan atau kerugian mereka

Efek Negatif: Mereka itu impulsif dan mudah murung, kecuali jika mereka berpendidikan dan dapat mengendalikan diri dengan benar. Mereka itu mudah tergesa-gesa dan berakhir sesalan. Dalam cinta, mereka mudah berubah, ceroboh dalam urusan uang dan cenderung hidup enak. Kadang mereka jadi egois, posesif, tidak toleran dan bahkan curang. Dan jika bakatnya yang universal tidak dipergunakan secara benar untuk tujuan umum, mereka bisa jadi orang serba bisa yang tidak menguasai apapun.

Meskipun 1-9 merupakan angka dasar, angka 11 dan 22 juga dipandang penting dan tidak dikurang menjadi angka tunggal, 1+1=2 dan 2+2=4.

Angka 11
Efek Positif: Berperikemanusiaan, penuh energy, penuh intuisi, mampu berinspirasi, dapat meramal dan mampu menerangkan sesuatu.

Kesempatan kerja: Mereka bisa dikatakan istimewa karena berkaitan dengan orang-orang yang luar biasa dan peristiwa yang juga luar biasa. Mereka mempunyai inisiatif dan kemauan kuat dari angka 1, digabungkan dengan kemampuan spiritual dari 2, yang membentuk angka “tenaga spiritual” yang membawa kecerahan, bila berbuat kearah yang positif. Guru, ahli agama, politisi, seniman, musisi dan ilmuwan yang besar termasuk dalam golongan ini. Mereka bersifat non-materialistis dan terlihat bekerja demi kepentingan masyarakat. Melalui pelayanan yang ikhlas mereka membantu umat manusia.

Sisi personal: Mereka berhati hangat namun penuh pengabdian pada tujuan bersama sehingga mengabaikan diri sendiri dan keluarga terdekat mereka. Yang cocok baginya adalah yang memiliki gagasan yang serupa. Emosinya yang tenang menjadikan ia tidak suka memamerkan diri dan tampaknya tidak acuh, jauh dan mengambil jarak.

Efek Negatif: Terlalu peka, saraf tegang, tidak praktis dan mementingkan diri adalah sisi yang berseberangan dari Sebelas. Mereka tidak mempertimbangkan apakah orang lain suka atau tidak dengan pendapatnya. Tidak terlalu kuat dibidang spiritual dan material, membuatnya berbahaya dan menakutkan. Mereka bisa saja jadi aneh, Pada awalnya sifatnya yang mengabdi untuk tujuan bersama, bisa saja berubah jadi ambisi pribadi bahkan berakhir bencana. Sifat jahat Hitler dan Mussolini adalah contoh pengaruh sebelas yang negative dan tindakannya sudah dikenal diseluruh dunia.

Angka 22
Efek Positif: Perencana utama, berkemampuan tinggi, bijak, kreatif, mampu jadi guru spiritual dan tokoh terkenal.

Kesempatan kerja: Mereka juga merupakan orang-orang istimewa yang mewakili kekuatan spiritual besar (2) digabung dengan manifestasi bumi (2) sehingga (2+2=4); dua adalah angka perdamaian dan spiritualitas serta Empat adalah angka kerja keras dan kepraktisan. Mereka mampu menangani proyek-proyek besar yang dapat membawa mereka pada kekuasaan, kedudukan, dan pencapaian. Karena kekuatan spiritual dan material selalu bertentangan maka keberhasilannya tergantung pada salah satu darinya saja. Jika diterapkan pada materialism, mereka dapat ketenaran duniawi; jika bekerja untuk hal-hal ghaib dan mistik, mereka dapat menjadi tokoh terkenal yang melayani umat manusia. Tapi menjadi hal itu butuh orang lain untuk menggunakan perasaan halusnya dalam bentuk praktis, dan itu tidak mudah

Sisi personal: Mereka orang lemah, lurus, romantic, mempunyai rasa humor dan kecerdasan yang baik serta lebih menyukai pasangan hidupnya dengan sifat serupa dalam cinta dan pernikahan. Biasanya mereka bisa diajak kompromi dan mempunyai kenalan-kenalan baik.

Efek Negatif: Sangat sulit bagi para 22 untuk mengatasi konflik dalam dirinya dan ini bisa menimbulkan kegagalan dan kekecewaan karena proyek yang ditanganinya tidak terselesaikan.

Adapun arti dari angka adalah sebagai berikut:


1. Satu
Kata Kunci: Tekad kuat, berani, tulus, agresif, teguh hati, dan cinta kasih.
Kesehatan: Yang berhubungan dengan perut dan kepala. Dia juga sering kena gangguan jantung, dan peredaran darah.
Warna: Merah
Selaras dengan: 1,4,7
Kontras dengan: 6
Pengaruh planet: Matahari
Hari: Ahad
Batu: Delima

2. Dua
Kata Kunci: Keseimbangan, kerjasama, konstruktif, pertimbangan, dan menerima.
Kesehatan: yang berhubungan dengan otak, solar plexus/ulu hati, dan sistem syaraf. Dia juga sering bermasalah dengan sistem pencernaan dan sistem syaraf.
Warna: Jingga
Selaras dengan: 2,4,7,8
Kontras dengan: 5
Pengaruh planet: Bulan
Hari: Senin
Batu: Mutiara

3. Tiga
Kata Kunci: Energi, expresi diri, intelektualitas, kecerdasan, pesona persuasif, keberhasilan dan berbagai kepandaian.
Kesehatan: 3 identik dengan bahasa, jadi berkaitan erat dengan organ bicara, seperti tenggorokan, lidah, pita suara, dan kulit. Dia juga bermasalah dengan hati, dan lemak yang berlebihan.
Warna: kuning
Selaras dengan: 3,6,9
Kontras dengan: 4 & 8
Pengaruh planet: Jupiter
Hari: Kamis
Batu: Topaz

4. Empat
Kata Kunci: Praktis, dapat mengendalikan diri, tabah, penuh kesadaran dan setia.
Kesehatan: Yang berkaitan dengan perut, guncangan syaraf, penyakit mental, rasa sakit pada leher serta belakang kepala, kekurangan darah, tapi kadang darah tinggi.
Warna: Hijau
Selaras dengan: 4,1,7,8
Kontras dengan: 5
Pengaruh planet: Uranus/pluto
Hari: Sabtu
Batu: Gomed

5. Lima
Kata Kunci: petualangan, aspiratif (harapan yang keras), kebebasan, kepercayaan, perubahan, beraneka kepandaian, sensualitas, dan penuh gairah.
Kesehatan: yang berkaitan dengan hati, ginjal, keguncangan koordinasi fisik dan sistem syaraf, dan insomnia. menggunakan mutiara menyentuh kulitnya bisa menenangkan.
Warna: Biru
Selaras dengan: 5 & 3
Kontras dengan: 4 & 2
Pengaruh planet: Merkurius
Hari: Rabu
Batu: Zamrud

6. Enam
Kata Kunci: Bertanggung jawab, Dapat diandalkan, integrasi, baik hati, simpatik dan suka membantu
Kesehatan: peredaran darah, jantung dan aliran darah. Juga tenggorokan, ginjal, dan sekitar tulang punggung.
Warna: Nila dan Coklat Merah
Selaras dengan: 6,3 dan 9
Kontras dengan: 1 dan 8
Pengaruh planet: Venus
Hari: Jum'at
Batu: Venus

7. Tujuh
Kata Kunci: Misteri, Introspeksi, Intelektualitas, sensitif, filsafat, dan kerja sendiri
Kesehatan: limpa. Dan juga mudah kesal hanya masalah kecil, sehingga mempengaruhi sistem syaraf dan mentalnya dan pada akhirnya bermasalah pada pendengaran dan penglihatan. Mereka juga punya masalah dengan kulit, dan tulang punggung.
Warna: Ungu
Selaras dengan: 1,2,4 & 7
Kontras dengan: 9
Pengaruh planet: Neptunus
Hari: Senin
Batu: Mata Kucing

8. Delapan
Kata Kunci: Materialisme, Kekuasaan, Keberhasilan, Pengaruh, Pengertian, Praktis, Organisator, dan Ambisius
Kesehatan: Mata dan usus. Dia juga cenderung mudah gugup, pencernaannya mudah terganggu, sakit kepala, rematik dan turun berok. Ia juga harus berhati-hati dengan hatinya, perut bawah, dan limpa.
Warna: Biru tua
Selaras dengan: 2,4, & 8
Kontras dengan: 3 & 6
Pengaruh planet: Saturnus
Hari: Sabtu
Batu: Safir

9. Sembilan
Kata Kunci: Humanisme, Filantrofi, Kasih sayang, pengertian, idealisasi, dan romantis.
Kesehatan: Organ seksual dan saluran urine. Dia juga bermasalah dengan ginjal dan penyakit kulit.
Warna: Merah tua
Selaras dengan: 3,6, & 9
Kontras dengan: 7
Pengaruh planet: Mars
Hari: Selasa
Batu: Koral


Wallaahu A'lamu Bis-Shawaabu
Dan hanya Tuhan yang lebih tau akan kebenaran sejatinya

No comments:

Post a Comment