Dimohon untuk menyertakan link jika menggandakan artikel yang ada pada blog ini. Terima kasih!

Monday 13 February 2012

Numerologi (04): Angka Bakat dan Angka Pokok

Nah... Setelah mengerti tentang Angka Nasib, maka urutan selanjutnya adalah Angka Bakat; angka yang didapat dari penjumlahan Bulan, Tanggal, dan Tahun kelahiran. Dan penjelasan dari angka ini dapat dibaca lewat: http://harfumim.blogspot.com/2012/02/inisial-nama.html Angka bakat adalah tanda "dari apa anda sebetulnya dan ditakdirkan untuk berbuat apa".
Angka ini mencerminkan "alat ditangan" sementara Angka Nasib adalah "Kerja yang harus dilakukan". Kedua angka ini bekerja sama selama hidup dan keberhasilan-nya bergantung pada sinkronisasinya.
Sebagai contoh: Saya terlahir pada tanggal 08 Oktober 1985. Berarti: angka bakat saya adalah: 0+8+1+0+1+9+8+5= 2003 => 2+0+0+3= 5. Jadi angka bakat saya adalah 5.

Adapun Angka Pokok adalah Angka Mayor, yakni yang mencerminkan tujuan akhir hidup dimana semua angka lain dan semua kegiatan hidup diarahkan secara sadar atau tidak. Efek dari Angka Pokok sangat terlihat pada tahap dini kehidupan, kemudian Angka Nasib dan Bakat menyusulnya pada waktu seseorang mencari nafkah, dan Angka Pokok ditekan masuk kebawah sadar. Namun keberadaannya yang persuasif selalu berpengaruh secara sadar atau tidak. Dan Angka Pokok ini timbul lagi pada usia kematangan; setiap orang berbeda kematangannya. ada yang matang pada usia tiga puluhan, empat puluh'an, tapi rata-rata pada akhir '40-an dan awal '50-an.

Adapun cara mengetahui Angka ini adalah dengan menjumlahkan Angka Bakat dengan Angka Nasib.
Contoh:
Angka Nasib saya 1, dan Angka Bakat saya 5. Itu berarti Angka Pokok saya adalah 6.

Angka Pokok 1
Orangnya akan menyadari individualitas dan daya ciptanya dikemudian hari dan ia akan mendapat kesempatan untuk memimpin disetiap usahanya. Ia akan menilai kembali masa lalunya dari segi kebebasan, Jika Angka ini kebetulan sama dengan salah satu Angka Mayor.
Jika ini adalah angka baru, ia terpaksa berfikir melalui jalur kebebasan, misalnya perjalanan dari pasangannya. Ia mungkin harus mencari pengaturan-pengaturan finansial untuk menyesuaikan kebebasannya.
Dan jika ini adalah Angka Karma Pokok (19/1), maka perhatiannya mungkin akan membingungkannya untuk ia harus berjuang untuk kebebasannya dari situasi yang melibatkannya.

Angka Pokok 2
Orangnya akan menyadari diplomasi. Kepekaannya dihari kemudian, membuatnya memiliki kesempatan mendapat sukses menurut jalur kerjasama dan kesadaran spiritual untuk menghibur kemanusiaan.
Bila ini sama dengan angka mayor, ia akan menilai kesuksesannya dimasa lampau dalam diplomasi dan sensitivitas dan menggunakannya secara praktis, tapi jika ini adalah angka baru, Dia akan mengembangkannya secara terpaksa oleh keadaan, contohnya oleh perlakuan tidak peka orang lain terhadapnya.

Angka Pokok 3
Orangnya akan menyadari bakatnya mengungkapkan diri dihari kemudian. Akan ada kesempatan menikmati diri secara penuh dan kaya serta mengembangkan diri dengan berkreasi. Penggunaan imajinasi ini bisa dilakukan jika kesempatan ini dilakukan tidak dengan memanjakan diri.
Jika angka ini sama dengan Angka Mayor, ia akan menilai masa lalunya dalam usia pengungkapan diri dan berkreasi. Tapi jika ini adalah Angka Baru, ia akan belajar menikmati mengungkapkan diri untuk yang pertama kalinya, pada bidang seni maupun kreatifitas. Ia mungkin pernah ditekan dalam hidupnya karena suatu hal, dan sekarang ia mempunyai kesempatan untuk menikmati hidup menjadi kreatif.

Angka Pokok 4
Orangnya akan menyadari dan keterbatasan dan keadaan-keadaan praktis dihari kemudian yang mensyaratkan kerja dibidang lain. Dengan tujuan dan disiplin yang teguh, suatu hidup yang berguna bisa dalam bidang: Kependidikan, ilmiyah, atau reliji.
Jika angkanya sama dengan salah satu angka mayor, Ia akan menilai masa lalunya menurut keterbatasannya. Tapi jika angka ini baru, ia akan menjalani tanggung jawab, misalnya akibat usaha yang hancur, pernikahan/kemitraan yang pecah, teman/keluarga yang hilang dsb.
Dan jika ini adalah Angka Karma Pokok (13/4), Orang ini mungkin akan kesulitan dan halangan sebagai akibat ketidakpraktisan kekurangannya dalam menjalankan tugas.

Angka Pokok 5
Dia akan menyadari kebebasan dan kesempatan dihari-hari kemudian. Ia mungkin akan maju diberbagai urusan dan memiliki berbagai macam pengalaman. Perjalanan, seks, dan peralatan yang terlalu banyak harus dikendalikan untuk menghindari hasil negatif.
Jika Angka ini sama dengan Angka Mayor, ia mungkin menilai masa lampau mengenai digunakannya kebebasan konsumtif dan pemanfaatan kesempatan dengan cara yang positif. Tapi jika ini adalah angka baru, dia akan sadar bahwa keadaan-keadaan yang baru bisa mendatangkan kebebasan dan kemajuan. Hal ini bisa saja dikarenakan: perpecahan rumah tangga, menyerahkan tanggung jawab yang dipaksakan.
Dan bila ini adalah angka karma (14/5), dia mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan kebebasan, sebagai akibat tidak belajar dari kesalahan masa lampau atau karena menyukai kesenangan terlampau banyak.

Angka Pokok 6
Ia akan menyadari kewajiban, tanggung jawab, cinta dan pelayanan kemanusiaan dihari-hari kemudian dan mendapat imbalan dalam bentuk kesenangan, cinta, perlindungan, dan dukungan finansial. Ia berhasil diberbagai bidang mengenai kebaikan orang lain.
Jika ini adalah angka mayor, ia menilai masa lalunya menurut ukuran tanggung jawab dan pertukaran cinta. Tapi jika ini adalah angka baru, ia akan menyadari kebutuhan mendesak dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Misalnya: pernikahan yang pecah, orang tua yang sakit atau kemitraan usaha. Ia bisa saja mempertukarkan cinta dan persahabatan demi membentuk rumah tangganya yang sebelumnya tidak mungkin.

Angka Pokok 7
Orangnya berhasrat mengundurkan diri dari kehidupan duniawi dan merenung mengenai keinginan menyediri dihari kemudian. spesialisasi yang telah lama mempengaruhi kecerdasan dan intuisinya yang halus, menyimpulkan kearifan dan kedamaian pada 7, yang dihargai dan dicari oleh orang lain. Perhatian dalam filsafat hidup dan urusan spiritual, akan sangat berpengaruh dan ia dapat menenangkan orang lain.
Jika Angka ini adalah sama dengan Angka Mayor, ia akan menilai masa lalunya dalam ukuran pengembangan dan lebih memusatkan pada waktu. Dan jika ini adalah angka baru, ia cenderung hidup secara siritual, baik sebagai akibat perpecahan dalam dunia material dan kekecewaan hidup, maupun sebagai akibat bimbingan seseorang yang cakap dan sudah mencapai kedamaian.
Dan jika ini adalah Angka Karma Pokok (16/7), Ia akan menghadapi kesulitan sebagai akibat ketidak pedulian, mementingkan diri, dsb.

Angka Pokok 8
Orang ini menaruh perhatian besar pada materialisme dan kekuasaan dihari-hari kemudian dan ia memperoleh penghormatan berkat kegigihan, disiplin, dan kemampuan eksekutif. Hal ini disebabkan masalah kekeluargaan yang serius atau hasrat untuk hidup kaya dan sebagainya.
Jika angkanya sama dengan Angka Mayor, ia akan menilai masa lalunya dalam ukuran duniawi dan kedudukan. Ia akan terus maju untuk mendapatkannya. Dan jika ini angka baru, ia akan menyadari keinginannya membangun diri dibidang material karena dukungan orang lainyang ditaruk kembali atau akibat kekurangan komparatifnya. Ia mendapat prospek lebih baik dalam pekerjaan lain, atau tanggung jawab keuangan yang mendadak.

Angka Pokok 9
Orangnya akan dermawan dan mempunyai keinginan memberi dan melayani kemanusiaan tanpa memikirkan kepentingannya sendiri. Ini mungkin disebabkan ia telah menemukan keindahan selama bertahun-tahun. Sekarang timbul kesadaran spiritual atau ketidakpuasan akibat hidup mementingkan diri atau mendapat teman yang bersikap realistis.
Jika angkanya sama dengan Angka Mayor, ia akan menilai masa lalunya dengan kehidupan yang tidak mementingkan diri dan akan melanjutkan hidup dalam kehidupan yang bermanfaat bagi manusia. Tapi kalo ini Angka Baru, maka akan ia sadar dan akan berbelas kasihan pada seluruh umat manusia. Ia menginginkan kepuasan mendalam dengan memberi tanpa imbalan.

Angka Pokok 11
Orangnya akan menyadari kebutuhan spiritual dari jiwa dihari kemudian. Hal ini untuk mendapatkan kepuasan yang mendalam. Ia akan membandingkan dunia materi dengan dunia spiritual, dan akhirnya lambat laun meninggalkan dunia materi.
Klo ini sama dengan angka Mayor, Ia akan menilai masa lalunya dalam ukuran perkembangan spiritual yang ia capai, dan akan sukses dalam maju dibidang ini. Tapi jika ini adalah angka Baru, Kecenderungan spiritualnya datang mendadak karena salah satu sebab; bisa karena pengalaman yang menyenangkan atau pencapaian duniawi yang tidak memberinya kepuasan dan perdamaian sejati. Sebab jika tidak, jiwa spiritualnya berkembang selama setahun itu. Dia mungkin akan mengubah sikapnya dalam hidup. Ia mungkin mengubah semua perbuatannya atau mungkin mengabaikan pelajarannya dan melanjutkan dengan hidup kerjasama yang sederhana. Pencapaiannya dijalan ini tidaklah dapat dilukiskan dengan perhitungan-perhitungan demikian.

Angka Pokok 22
Dia akan sadar pada cita-cita tertinggi dalam hidup yang diterapkan pada keuntungan materi dihari kemudian. Ada kesempatan besar menangani proyek-proyek besar dihari kemudian. Hal ini karena ia sadar bahwa kekayaannya yang ditumpuk sudah cukup atau ingin menolong umat manusia atas dasar kekuasaan pribadi yang tinggi. Ada kombinasi dari materialisme yang bervariasi, yang kadang sulit dan tidak praktis.
Jika angkanya sama dengan angka mayor, maka perkembangannya akan berangsur-angsur pada tahun tersebut, tapi jika ini angka baru, perubahannya mendadak. Orang itu mungkin mengubah sikap dan tindakan, berkat kesadarannya yang baru atau melanjutkan jalannya yang lambat dan konstruktif. Tapi perkembangan spiritual tidak dapat dilukiskan dengan demikian.
Wallaahu A'lamu Bis-Shawaabu
Dan hanya Tuhan yang lebih tau akan kebenaran sejatinya

No comments:

Post a Comment