Dimohon untuk menyertakan link jika menggandakan artikel yang ada pada blog ini. Terima kasih!

Wednesday 20 June 2012

Numerologi (08): Analisa watak dari intensitas angka nama

Setiap huruf dalam abjad dari A-Z mempunyai nilai angka dari 1 sampai 9. Dengan demikian setiap nama mengandung angka tertentu 1,2,3 dan seterusnya yang terulang dalam nama yang bersangkutan. Ada rata-rata nya, berapa kali suatu angka tertentu harus diulangi dalam sebuah nama untuk keseimbangan suatu watak. Jika pengulangan suatu angka sampai melebihi rata-rata nya, maka watak orang yang bersangkutan ditingkatkan dengan sifat-sifat angka tersebut. Jika angka yang sering diulang itu sudah timbul sebagai salah satu angka mayor, maka efeknya dapat dibaca pada Tabel Sinkronisasi. Jika suatu angka diulang tidak sesering rata-ratanya, maka sifat-sifat negatif angka tersebut mempengaruhi wataknya. Jika angka yang bersangkutan sudah tampil sebagai salah satu angka mayor, maka ada keseimbangan dalam wataknya. Jika suatu angka sama sekali tidak terdapat dalam namanya, maka ini tampil sebagai utang karma yang dapat atau tidak dapat diimbangi oleh angka-angka mayor.
Dua orang dapat mempunyai angka nasib atau bakat yang sama namun berperilaku berbeda sama sekali. Hal ini disebabkan intensitas angka-angka dalam nama mereka. Misalnya, orang dengan nasib 7 dan banyak 4 atau 5 dalam namanya mungkin dapat sangat memperhatikan aspek-aspek praktis ilmu pengetahuan, yaitu mendirikan laboratorium, memelihara peralatan, mengumpulkan peta, dan sebagainya. Tapi orang lain dengan nasib 7 dan banyak 3 atau 7 atau 9 dalam namanya berminat dalam penjelajahan atau penemuan ilmu pengetahuan lebih dari pada merawat laboratorium dan sebagainya.
Angka diatas rata-rata atau dibawah rata-rata dalam suatu nama mencerminkan dua kutub ekstrem yang menyebabkan perilaku yang tidak biasa dalam hidup. Itulah sebabnya kita menjumpai bahwa di satu pihak ada kejahatan yang dilakukan, di lain pihak ada pelayanan kepada umat manusia  tanpa memikirkan diri sendiri.

Jumlah rata-rata terulang nya angka dalam suatu nama adalah sebagai berikut:
1-2-3-4-5-6-7-8-9

3-1-1-1-3-1-0-1-3

Angka 1 lebih dari 3 kali akan membuat seseorang menjadi keras kepala, sebaliknya, jika kurang, akan membuat orang itu menjadi kurang kemauan, inisiatif dan keteguhan hati.
Angka 2,3,4 harus hadir sekali dalam nama.
Angka 5 dapat hadir 3 atau 4 kali dalam suatu nama untuk perilaku seimbang.
Angka 6 yang hadir lebih dari 1 kali menunjukkan watak yang kuat.
Angka 7 dapat tidak ada dalam banyak nama karena kekuatan analisis dan suatu rasa kesempurnaan memang tidak biasa ada. Bahkan bila ada satu saja angka 7 dalam suatu nama, akan menjadikan orang tersebut suka menuntut bukti.
Angka 8 dapat tidak ada, tapi kehadiran 1 kali aja dapat memberi kekuatan untuk pengorganisasian dan kemampuan mengatasi keadaan-keadaan sulit. Lebih dari satu kali adalah sifat yang kuat.
Angka 9 biasanya diulang 3 kali, yang membuat orang memiliki belas-kasihan, toleran dan mudah memaafkan. Langka nya angka 9, menunjukkan kurangnya sifat-sifat tersebut. Lebih banyak 9 menunjukkan kemurahan hati mendekati pengorbanan diri.

Tabel Intensitas

1. 
Diatas rata-rata: Lima atau lebih angka 1, Bisa membuat orang keras kepala, terlalu mendominasi dan mementingkan diri sendiri. Kepala dan paru-paru mungkin berpengaruh merugikan yang menyebabkan buruknya kesehatan.

Rata-rata: Tidak adanya angka 1 menunjukkan kurang kemandirian dan tidak mampu mengambil keputusan. Mungkin merasa dikalahkan orang lain. Biasanya bekerja sama, menarik dan tidak mementingkan  diri sendiri.

Utang karma: Tidak ada sama sekali angka 1 dalam sebuah nama jarang terjadi. Bila terjadi, maka akan sangat mempengaruhi kehidupan. Orang tersebut belum belajar mandiri dalam masa hidupnya sebelum ini. Dengan demikian, ia tidak mempunyai keyakinan diri, kemauan dan kemampuan mengambil keputusan. Ia dikuasai oleh keputusan-keputusan orang lain dan dapat merasa ditekan atau resah. Ia harus belajar mandiri  dan menentukan keputusan serta kemauannya sendiri.

2.
Diatas rata-rata: Empat atau lebih angka 2, Bisa membuat seseorang sangat emosional, bisa menyesuaikan diri, memperhatikan dan suka membantu, peka dan rendah hati/segan dengan orang lain. Angka 2 mengandung rasa yang baik untuk irama dan nada, pengumpulan detail dan penghargaan terhadap kesenian. Sebagai angka kewanitaan, terlalu banyak angka 2 akan mengakibatkan watak kewanitaan yang tercermin pada keluarga dan teman-temannya. Satu atau Dua angka 2 mengandung arti kurangnya sifat tersebut. Orang ini bijaksana, diplomatis, sangat perhatian dan suka menolong. Ia harus mengatasi rasa rendah dirinya.

Dibawah rata-rata: Tidak adanya angka 2 dalam suatu nama menunjukkan kurangnya perhatian terhadap orang lain, kepekaan dan perhatian terhadap detail kehidupan sebelumnya. Orang tersebut selalu menghadapi keadaan dimana kepekaan, diplomasi atau pengumpulan detail-detail akan mutlak diperlukan untuk pertumbuhan. Kekurangan tersebut mungkin akan terimbangi sampai batas tertentu berkat angka 3, 6 dan 9. Tetapi ia harus belajar dari Pelajaran Karma untuk mempermudah mengatasi persoalan-persoalannya.

3.
Diatas rata-rata: Empat atau lebih angka 3, menunjukkan orang yang sangat artistik, berbakat, imajinatif dan memberikan pengungkapan diri yang baik secara lisan maupun tulisan. Mereka ahli dalam musik, seni rupa, menulis atau mengurusi barang-barang indah dalam bisnis. Asmara dan popularitas merupakan tandanya. Tetapi egoisme dan energi yang terbuang merupakan aspek negatif yang kuat. Maka ia harus hati-hati dalam hal itu.

Rata-rata: Orang tersebut mempunyai sifat-sifat seperti diatas, tapi dalam proporsi yang lebih kecil yang menonjol. Jika memusatkan lebih dari satu bidang perhatian, dapat mengakibatkan hilangnya konsentrasi di bidang tertentu.

Dibawah rata-rata: Tidak adanya angka 3 merupakan utang Karma yang menunjukkan tidak adanya pengungkapan diri dan optimisme dimasa hidupnya. Ia memiliki rasa rendah diri, tidak memiliki keyakinan diri dan gelisah dalam pertemuan ramah tamah. Imajinasi kreatif, asmara dan popularitas mungkin tidak akan ada kecuali jika ada angka-angka lain yang mendukungnya. Ia akan menghadapi kesulitan untuk mengungkapkan diri kecuali bila terjadi perkembangan dalam metode.

4.
Diatas rata-rata: Empat atau lebih angka 4, memberikan picu yang sangat besar untuk bekerja keras, mengorganisasi dan menyediakan landasan untuk meraih hal penting melalui kerja, lewat pendekatan praktis. Ini merupakan masa untuk membagi waktu bersenang-senang dengan para keluarga meskipun ada masalah-masalah dengan keluarga tersebut.

Rata-rata: Menghasilkan efek yang sama seperti diatas untuk tingkat yang lebih rendah namun cukup berarti. Ada dorongan kuat untuk pendekatan praktis tapi tidak boleh terlalu kaku.

Dibawah rata-rata: Angka 4 menunjukkan urutan Karma yang memperlihatkan bahwa orang tersebut menghindari kerja keras, organisasi dan pendekatan praktis pada detail-detail kehidupan lampau. Keadaan-keadaan akan  menuntut konsentrasi dan kepraktisan yang mungkin digantikan oleh angka 2,6, dan 8. Keterbatasan bisa membuatnya jengkel kecuali bila ia memutuskan untuk menerima tantangannya.

5.
Diatas rata-rata: Tujuh atau lebih angka 5 dalam sebuah nama membuat orang serba bisa dan penuh akal tapi gelisah, kurang bisa melaksanakan dan terlalu banyak kesibukan. Hal itu bisa mengakibatkan tugas tidak selesai. Hidup berlebihan dengan minum-minum, makanan dan seks dapat mendatangkan masalah-masalah. Ia tidak menyukai kekeluargaan.

Lima atau Enam angka 5, memberikan sifat serba bisa yang baik dan kaya. Ia akan mendapatkan keberhasilan yang baik dalam bidang hukum dan pekerjaan umum atau pemasaran. Kebebasan yang berlebihan dan sikap impulsif harus dihindari.


Dibawah rata-rata: Satu atau tiga angka 5 menunjukkan tidak adanya pengertian untuk orang lain dan ketakutan menghadapi dunia. Kemampuan menyesuaikan diri harus dibina. Kekakuan harus dihindari dan mereka harus berusaha mengatasi perasaan serta kelemahan.

Utang karma: Tidak adanya angka 5 adalah jarang terjadi dan ini menunjukkan bahwa orang tersebut tidak memanfaatkan kebebasan dan akalnya dimasa lampau. Keadaan-keadaan akan menuntutnya untuk serba bisa dan memahami serta bersikap toleran terhadap orang lain demi kemajuannya sendiri. Mungkin ada angka-angka lain yang memberi dukungan yang jika ia tidak dapat menggunakannya, ia akan selalu mendapat kesulitan dalam hidupnya.

6.
Diatas rata-rata: Empat atau lebih angka 6 memberinya kemampuan artistik, kedermawanan, peri-kemanusiaan dan rasa tanggung jawab yang kuat yang jika dilaksanakan secara berlebihan akan merugikan dirinya sendiri. Pada waktu bersamaan akan ada pendapat yang sangat kuat, standar yang pasti dan sikap yang mendominasi. Ia dianjurkan untuk melaksanakan tugasnya dengan hati-hati, penuh perhatian dan secara terbatas.
Tiga angka 6 memberi perasaan tanggung jawab yang baik, membantu orang lain dan suatu perilaku seimbang yang mendatangkan keselarasan.Mereka mencintai kehidupan rumah tangga dan idealisme cinta tapi pendapatnya keras.
Utang karma: Angka 6 dalam nama sering terjadi dan menunjukkan bahwa orang itu tidak berminat dalam tugas dan tanggung jawab masa lalunya. Keadaan akan menuntut untuk memperhatikan orang luar dan teman-teman. Keluarga akan melemparkan tanggung jawab padanya, dan ini akan menjadi beban baginya. Bantuan dan perhatian akan datang dari sumber-sumber lain tergantung pada angka-angkanya, tapi ada sedikit masalah-masalah rumah tangga.

7.
Diatas rata-rata: Dua atau lebih angka 7 dalam sebuah nama akan meningkatkan tuntutan untuk bukti, analisis, penelitian, kemampuan ilmiah atau matematis menuju penyelesaian suatu karya yang khusus. Ada sifat pendiam, selektifitas, kecenderungan menggali apa yang tidak diketahui dan dapat terjadi kecondongan pikiran untuk pekerjaan ghaib atau spiritual. Tidak adanya pendidikan dapat membawa pada perbuatan yang salah atau kepribadian penjahat.
Utang karma: Tidak adanya angka 7 dalam sebuah nama menunjukkan tidak adanya pengertian, analisis dan nilai-nilai spiritual pada waktu lampau. Mungkin ada kebahagiaan batin, , keterbukaan pikiran dan tidak berminat pada bukti-bukti. Mungkin ada keadaan-keadaan yang membawa mereka dekat pada minat spiritual dan non-materialisme. Keadaan ini sudah biasa di dunia materialisme dan banyak orang mengalihkan perhatian pada hal yang abstrak.

8.
Diatas rata-rata: Dua atau lebih angka 8 memperlihatkan kemampuan bisnis yang berlebihan, penilaian praktis dan pelaksanaan yang mungkin menghasilkan kekuasaan, dan/atau keuntungan material. Penelitian, percetakan dan penerbitan juga merupakan jalan menuju sukses. Hidupnya umumnya keras, bukan rumah tangga dan sering kecewa karena tidak mencapai hal yang diharapkan. Pengakuan dapat menjadi imbalannya.
Dibawah rata-rata: Menunjukkan tidak adanya perhatian terhadap materi dalam kehidupan lampau. Tidak adanya pengendalian diri, ketergantungan pada orang lain dan tidak materialistis dapat membawa kesulitan dalam hidup, misalnya perceraian. Ia harus belajar menjadi praktis dalam penilaiannya dan menganggap penting hal-hal material yang diperlukan dalam hidup. Kalau tidak, kepuasan tidak pernah kunjung datang.

9.
Diatas rata-rata: Lima atau lebih angka 9 dalam nama memberi imajinasi dan kreativitas yang berlebihan sehingga orang yang bersangkutan bersifat artistik atau sastra. Serba mudah, kemurahan hati dan emosionalitas yang sangat tinggi membuatnya memiliki sifat dermawan. Karena tidak praktis, membuat ia murung dan lemah fisiknya. Intuisi yang tinggi dan adanya kebijaksanaan membuat dirinya cocok menjadi ahli agama. Hidup dengan makanan dan minuman yang mahal bisa membawanya pada kesulitan.
Empat angka 9 dalam sebuah nama mencerminkan tidak adanya simpati, toleransi, belas kasihan,  dan pengertian terhadap orang lain.
Utang Karma: Tidak adanya angka 9 menunjukkan tidak adanya perhatian kepada orang lain. Orangnya mementingkan diri sendiri dan tidak bersifat pemaaf. Mungkin akan kecewa dan mengalami perpisahan kecuali kalau ia belajar memperhatikan orang lain dengan kasih sayang dan pemaaf. Situasi ini jarang tapi penting bila terjadi.

Harus hati-hati untuk tidak mengutuk orang jika suatu angka tidak ada dalam nama. Hal ini mungkin bisa ditemukan dalam beberapa posisi lain. Kebanyakan orang memiliki alat yang beragam untuk hidup. Sekalipun begitu, peta lengkapnya mungkin memiliki sedikit kekurangan. Hal ini menandakan hal yang luar biasa. Mungkin juga ada pengalaman yang akan dialaminya dalam tabel kejadian yang akan dibahas kelak.
Hal yang penting adalah jumlah angka dalam nama tidak proporsional  dengan huruf-huruf dalam sebuah nama. Sebuah nama, baik sangat besar atau sangat kecil, lima buah 4 atau enam buah 1 akan mempunyai efek yang sama. Dengan begitu, nama-nama kecil seperti Margareth Thatcher dan Indira Gandhi juga membuat mereka terkenal diseluruh dunia.
Namun, penekanan yang berlebihan pada angka-angka dapat meningkatkan efek positif atau efek negatif. Pengalaman mengurus banyak nama mencerminkan fakta-fakta berikut:
Kelebihan angka: 5, 7 atau 8 meningkatkan kepositifan.
Kelebihan angka: 1, 2 atau 9 meningkatkan kenegatifan.
Kelebihan angka: 3, 4 atau 6 meningkatkan kepositifan maupun kenegatifan.
Tentu saja banyak hal tergantung dari angka-angka pada posisi utama dan pada tempat lain.

Wallaahu a'lamu bis shawaabu

No comments:

Post a Comment