Dimohon untuk menyertakan link jika menggandakan artikel yang ada pada blog ini. Terima kasih!

Sunday 15 July 2012

Numerologi (09): Analisa watak dari Tempramen Angka

Kekuatan energi yang diwakili oleh Angka Mayor sangatlah penting dan merupakan dasar dari deskripsi mengenai seseorang. Namun harus diketahui bagaimana ia akan menggunakan kekuatan-kekuatan tersebut. Sebagaimana dibahas pada bab sebelumnya, dua orang dengan Nasib 7 mungkin berperilaku berbeda sama sekali, meskipun keduanya bisa mencerminkan aspek-aspek 7. Misalnya, yang satu dengan temperamen praktis, berminat membangun laboratorium ilmiah, menjual dan membeli peralatan-peralatan dan sebagainya. Sementara itu yang lainnya yang mempunyai temperamen mental dan intuitif, berminat pada penelitian, penjelajahan dan penemuan.
Berikut adalah empat tingkat temperamen yang bisa saja dimiliki oleh setiap orang yang memiliki angka bakat yang sama:

- Fisik
Diwakili oleh Tubuh. Meliputi aspek-aspek material, kepraktisan, sistem dan kerapian, pekerjaan fisik, penggunaan sumber daya secara ekonomis, tidak condong kearah imajinasi dan fantasi, lebih suka sederhana dan seorang pembangun

- Mental
Diwakili oleh Pikiran. Meliputi penjelasan, logika dan fakta serta berfikir menggunakan keadaan positif. Penerapannya yaitu pada urusan-urusan bisnis, percaturan politik, perhitungan dengan imajinasi dan kemampuan eksekutif yang menjurus pada kekuasaan dan kedudukan.

- Emosi
Diwakili oleh Hati. Meliputi emosi, perasaan, kasih sayang, imajinasi, kreatifitas dan berusaha keras untuk artistik. Fakta-fakta (fisik) dan logika (mental) dikalahkan dan diwarnai oleh perasaan. Tindakan dimotivasi oleh cinta, simpati, keindahan dan kesukaan.

- Suara hati/Intuisi
Diwakili oleh Semangat. Meliputi kesadaran batin, non materialisme, agama, kejiwaan, belas-kasihan, per-amalan dan ibadah. Fakta-fakta (fisik), logika (mental) dan perasaan (emosional) dikalahkan dan diwarnai oleh "bimbingan batin" serta kearifan.

Cara menghitung pentingnya hubungan keempat tingkat ini didasarkan pada pemasangan angka-angka terhadapnya.
- Tingkat Fisik ditandai oleh angka-angka 4 dan 5, karena 4 adalah praktis dan material, sementara 5 harus mendapat dukungan 4 untuk keberhasilan nya didunia material. 
Begitulah huruf-huruf D, M, V (4) dan N, E, W (5) dalam namanya berada pada tingkat fisik.

- Tingkat Mental ditandai oleh angka 1 dan 8, karena 1 adalah imajinatif dan bersifat determinisme sementara 8 adalah logis dan eksekutif yang mewakili kekuatan akal. 
Oleh karena itu huruf-huruf A,J,S (1) dan H,Q,Z (8) dalam nama termasuk pada tingkat mental.

- Tingkat Emosional ditandai oleh angka 2,3 dan 6, karena semuanya berurusan dengan hati, emosi, perasaan, imajinasi, inspirasi dan kepekaan. 
Oleh karena itu huruf-huruf B,K,T (2) C,L,U (3) dan F,O,X (6) dalam nama termasuk pada tingkat emosional.
 - Tingkat Suara Hati/Intuisi ditandai oleh angka 7 dan 9, karena 7 adalah analitis, ilmiah dan suka merenung, sementara 9 adalah imajinatif, mudah terkesan, dermawan dan sensitif. 
Dengan begitu maka huruf-huruf G,P,Y (7) dan I dan R (9) terdapat pada tingkat suara hati.

Sesuai huruf-huruf dalam nama, kita dapat mencatat masing-masing tingkat, lalu menelaah hubungan antar tingkat. Angka tertinggi pada tingkat tertentu menunjukkan bahwa orang yang bersangkutan akan menggunakan sebagian besar kekuatan yang diwakili oleh Angka Mayor dengan kesadaran dari tingkat yang bersangkutan. Jumlah tertinggi kedua akan menyusul dan begitu seterusnya. Beberapa tanda atau "0" pada tingkat tertentu tidak berarti bahwa ia tidak memiliki kekuatan semacam itu, tetapi ia tidak suka memanfaatkan kesadaran tingkat tersebut.


SKETSA TEMPERAMEN
Kita lihat dari seksi diatas, bahwa nilai tertinggi pada tingkat temperamen sangat penting karena merupakan saluran bagi kekuatan-kekuatan. Orang dapat membayangkan cadangan kekuatan yang memiliki empat keran.
Pembacaan masing-masing keran berbeda dalam kasus yang berbeda-beda. Karena itu, arah aliran energi pun berbeda-beda.
Ada dua aspek yang berlainan, yaitu pentingnya kaitan diantara keempat tingkat dan angka-angka yang diperoleh pada masing-masing dari keempat tingkat tersebut. Misalnya, angka 6 mewakili cinta, tanggung jawab dan keseimbangan. Jika ini yang menjadi tingkat tertinggi pada suatu tingkat, orang yang bersangkutan bisa terkenal atau tercemar dalam hal-hal tersebut.
Seringkali cinta dan persahabatan berkembang dengan mudah dan cepat karena lebih banyak nilai-nilai yang sama pada suatu tingkat temperamen daripada Angka Mayor yang sama. Tampaknya lebih banyak persamaan watak, sehingga efek dari Bakat, Nasib atau Angka Pokok dapat dikalahkan.
Prosedur nya lebih dulu harus membaca tingkat dan kemudian menilainya. Angka emosional pada tingkat fisik membuat seseorang kurang serius dalam sistem dan kerapian. Angka mental pada tingkat fisik mewarnai kegiatan-kegiatan fisik dengan kemauan, keterampilan manajemen atau falsafah. Angka suara hati pada tingkat fisik merupakan situasi yang tepat yaitu orang tersebut harus gigih, bekerja keras, serta menerapkan sistem dan kerapian. Seperti halnya suatu angka emosional pada tingkat emosional, akan ideal dan menampilkan hal terbaik dari seseorang dalam cara positif. Suatu angka praktis pada tingkat mental akan membentuk energi-energi mental dalam sistem dan kerapian. Tetapi angka mental pada tingkat mental adalah cukup ideal yaitu energi mental yang ditampilkan lewat imajinasi dan intelektualitas.
Pembaca mengetahui bagaimana mempelajari angka-angka pada tingkat temperamen. Meskipun begitu, kerangka aturan-aturan yang mendekatinya akan sangat membantu. Untuk itu berdasarkan apa yang telah dipelajari mengenai orang dan angka-angka selama lebih dari dua dasawarsa, maka tabel berikut ini ditampilkan.

Angka 1
Tampilnya angka 1 pada tingkat mana pun mewarnai kegiatan-kegiatan dengan inisiatif, ketetapan hati dan hasrat memimpin. Memang ada kesukaan maupun ketidak-sukaan yang kuat, kesejahteraan finansial dan kecenderungan untuk tidak bekerja lama di suatu bidang.
Fisik: Orisinal, aktif, pemimpin dan terkenal tapi sering menelantarkan pekerjaannya.
Mental: Orisinal, pintar, imajinatif, tanggap pada gagasan dan dapat menyelesaikan proyek-proyek intelektual.
Emosi: Orisinal, dapat menyesuaikan diri terhadap segala situasi yang menuntut cinta kasih dan mendominasi pasangan hidupnya.
Intuisi: Sangat tanggap terhadap gagasan-gagasan dari luar imajinasi dan inspirasi.

Angka 2
Tampilnya angka 2 pada tingkat mana pun memberikan sentuhan spiritual pada semua kegiatan. Kerja sama, kesopanan, kemitraan dan kesempurnaan pada detail.merupakan modal usaha. Musik, irama dan minat pada hal-hal artistik ada disitu. Perasaan tunduk dan khawatir dalam hubungan-hubungan yang salah dapat merupakan aspek negatif.
Fisik: Perhatian pada detail dalam kerja fisik dan diplomasi  adalah modal yang positif. Kekhawatiran akan hal-hal yang besar tanpa bantuan dan persetujuan adalah aspek negatifnya.
Mental: Suka mengumpulkan informasi dan pengetahuan, peka, serta mau bekerja sama. Ia takut untuk usaha besar tanpa bantuan dan cemas akan apresiasi nya.
Emosi: Mau bekerja sama, membagi dengan orang lain, berminat pada musik dan hal-hal artistik. Cinta dan keserasian adalah mutlak bagi pertumbuhan. Ia tidak mau tinggal seorang diri.
Intuisi: Peka terhadap gagasan-gagasan dari luar dan kemungkinan berhasil baik dalam spiritualitas.

Angka 3
Tampilnya angka 3 pada tingkat mana pun memberikan kebahagiaan, cinta kasih, optimisme, kreativitas dan pendamping. Proyek-proyek yang berkenaan dengan seni dan imajinasi sangat mungkin untuk diselesaikan tapi tidak ada kecenderungan untuk kerja fisik yang keras. Memberi kesenangan dan urusan asmara adalah ciri khasnya baik bahagia atau pun tidak. Ramalan klenik adalah mungkin.
Fisik: Kegiatan-kegiatan fisik yang mengandung sentuhan artistik, hati-hati mengenai sistem dan kerapian, imajinatif dan artistik tapi tidak praktis.
Mental: Imajinatif, pengkhayal, sombong, tidak terlalu serius, banyak bicara tapi sukses dalam menggunakan fakta dan pengetahuan dengan daya cipta imajinasi.
Emosi: Angka Emosional pada tingkat emosional menjanjikan sukses, jika ditanggapi dengan serius tanpa menghamburkan energi dalam obrolan dan kesenangan, sesuai dengan bidang imajinasi, kesenian dan bakat pribadi lain seperti musik, menulis, dan sebagainya. Pekerjaan dan urusan asmara diwarnai dengan imajinasi.
Intuisi: Peka terhadap gagasan-gagasan dari luar, dan mewarnai nya dengan imajinasi. Artistik, pembicara yang baik, kecenderungan klenik, dan mampu menyelami orang lain.

Angka 4
Tampilnya angka ini pada tingkat mana pun memberi sistem, kerapian, kepraktisan, rasa hormat pada hukum, tidak bahagia jika tidak sibuk, lamban dan tekun dan tidak menyukai perubahan yang cepat. Murah hati dan cinta kepada keluarga, tapi mendapat cukup masalah darinya.
Fisik: Angka praktis pada tingkat praktis merupakan janji untuk sukses. Manajemen kerja keras, pengorganisasian, konsentrasi, dan keseriusan sangat memungkinkan untuk menyelesaikan proyek-proyek fisik dan mendapatkan berbagai pujian.
Mental: Angka 4 pada tingkat mental menunjukkan sukses lewat manajemen, perencanaan, kemampuan eksekutif dan tanggung jawab. Keluarga dapat memberi kesenangan dan juga kesulitan.
Emosi: Rapi dan memiliki sistem dalam urusan asmara serta harta milik, mencapai sesuatu dengan sentuhan artistik, tidak senang dengan perlawanan, menyukai dan mengistimewakan penghargaan.
Intuisi: Rapi dan memiliki sistem dalam upacara-upacara tapi tidak peka terhadap gagasan dari alam ghaib atau klenik, tidak ada kreativitas atau imajinasi.

Angka 5
Tampilnya angka 5 pada tingkat mana pun memperlihatkan kekuatan pengamatan, keingintahuan, cinta dunia usaha dan setiap kegiatan publik, dapat berpidato walaupun tanpa persiapan, keserba-bisaan, banyak kesibukan, menyukai seks dan hidup mewah, tapi menghindari tanggung jawab. Ia ingin tahu apa yang terjadi menurut tingkat dimana 5 tampil. Tidak sabar dalam pekerjaan rutin yang memakan waktu lama.
Fisik: Senang bertemu orang-orang dan bepergian, serba bisa dan banyak akal, mudah menyesuaikan diri, juru jual yang alamiah, dan menjanjikan sukses lewat kegiatan umum.
Mental: Memiliki beberapa bidang perhatian, memiliki ketajaman pikiran dan tindakan, dan sukses didalam pekerjaan jenis apa pun.
Emosi: Cinta akan perubahan dan keragaman dalam menjalin hubungan, ingin tahu perasaan orang lain, tidak menaruh perhatian dalam tanggung jawab atau rumah tangga, suka hidup enak dan menyukai seks.
Intuisi: Sangat peka pada gagasan dari alam gaib, dan menjanjikan sukses dalam spiritualitas.

Angka 6
Tampilnya angka 6 pada tingkat mana pun menunjukkan sifat artistik, cinta akan keselarasan, kesenangan dan kemewahan, tanggung jawab terhadap kemanusiaan dan pengorbanan diri. Ia mengharapkan pengakuan dan imbalan, cita-cita yang tinggi dalam cinta, perkawinan dan rumah tangga, sangat mendendam jika tidak dihargai, terjadi kesinambungan cinta walaupun dalam usia lanjut, ada masalah mengenai anak-anak dan warisan harta keluarga.
Fisik: Profesi yang sesuai yaitu seniman, guru praktik, dokter, ahli diet, ahli perkebunan, arsitek, ahli restoran, dan salon kecantikan.
Mental: Dapat diandalkan, bertanggung jawab, mau mengemban tugas, berhasil dalam segala proyek atau usaha mental, mengalami emosional yang tidak lazim, dapat berbuat lebih baik apabila pendidikannya didapat atas dasar ilmiah.
Emosi: Paling baik dalam pekerjaan yang menyangkut keindahan, bakat artistik atau pelayanan manusia, jujur, idealistis dan menjanjikan sukses, tergantung pada kekuatan angka-angka lain. Disiplin yang terlalu ketat dapat merepotkan orang lain.
Intuisi: Sangat peka terhadap gagasan dari alam gaib, dapat mencapai puncak-puncak spiritualitas dan agama berdasarkan pengalaman pribadi.

Angka 7
Tampilnya angka 7 pada tingkat mana pun membuatnya suka menuntut bukti, analistis, terspesialisasi, intuitif, meditatif, dan sedikitnya mewarnai segala kegiatan dengan kecermatan matematis. Orang tersebut mungkin mempunyai apresiasi artistik, spesialisasi pada bidang pekerjaan tertentu atau menjadi pertapa tergantung pada tingkat penampilan atau angka lain. Ada daya tarik dalam pribadinya, dan ia mungkin cemas akan kesepian.
Fisik: Ia berhasil dalam pekerjaan apa pun yang menggunakan keterampilan matematis dengan rasa kehalusan dan kesempurnaan seperti insinyur, ilmuwan, analis, pialang dan sebagainya. Tidak berminat dalam urusan publik, tempat-tempat ramai atau pertemuan-pertemuan umum. Selektif dalam tata hubungan dan jenis pekerjaan.
Mental: Menjanjikan sukses dalam proyek-proyek ilmiah, matematis, atau analistis yang membutuhkan introspeksi, pengujian, pembuktian, pengamatan atau konsentrasi mental yang mendalam.
Emosi: Memberikan kekhususan pada bakat artistik atau dramatik yang mengantar pada kesuksesan. Tapi dalam hubungan pribadi dan ekspresi perasaan, ia selektif dan pendiam. Hasilnya yaitu kesempurnaan atau frustrasi, tidak ada jalan tengah. Ia mendatangkan kebahagiaan dan keindahan lewat meditasi.
Intuisi: Angka suara hati pada tingkat suara hati menjanjikan sukses besar dibidang gaib, spiritualitas, agama atau penemuan, yang disebabkan kepekaan terhadap gagasan-gagasan dari alam gaib yang luar biasa. Kesehatan dan hubungan-hubungan bisa menjadi masalah karena ia mencari kesempurnaan.

Angka 8
Tampilnya angka 8 pada tingkat mana pun menunjukkan sukses melalui pengorganisasian, penyeliaan, penilaian, kemampuan eksekutif dan keinginan bekerja tanpa henti untuk mencapai tujuan. Angka itu menjanjikan pengakuan dan otoritas bila angka-angka lain mendukungnya. Kekuasaan yang ada membutuhkan uang, karena itu imbalan nya tidak selalu berbentuk uang, kecuali kalau melibatkan manfaat kemanusiaan. Berkat disiplin dan penilaian, ia sukses dibidang konseling.
Fisik: Kemampuan menangani proyek-proyek besar, ambisi dan kekuatan eksekutif, membawa pada pengakuan dan otoritas melalui organisasi atau kegiatan kelompok. Ia akan mendapatkan keuntungan keuangan tak langsung dari mereka yang pernah ditolongnya.
Mental: Keinginan kuat untuk kekuasaan, kedudukan dan kemampuan eksekutif untuk menyelesaikan proyek-proyek besar akan mendatangkan pengakuan dan sukses dalam bisnis, yang tergantung pada angka-angka lainnya. Ada kebanggaan dan/atau kecenderungan filosofis. Ia berminat dalam persatuan dan perhimpunan-perhimpunan.
Emosi: Ambisi dan dominasi hubungan-hubungan akibat emosi yang kuat membuat cinta dan perkawinan bagaikan perusahaan. Ia ingin terlihat besar meskipun tidak mampu. Konseling dan psikologi mungkin penyaluran nya.
Intuisi: Peka terhadap gagasan-gagasan dari alam gaib dengan otoritas, dan menggunakan pengetahuan spiritual dalam gaya bisnis. Ia berminat dalam penyelidikan, pengorganisasian dan kegiatan filosofis.

Angka 9
Tampilnya angka 9 pada tingkat apa pun memberikan kemampuan memaafkan, tenggang rasa, belas kasihan, kegiatan kedermawanan, dan tidak mementingkan diri sendiri. Suatu sentuhan dramatis diberikan kepada semua upaya sesuai tingkat penampilannya. Ia peka terhadap gagasan-gagasan dari alam gaib dan sangat berbakat. Penampilan ini dapat merampungkan pekerjaan di bidang minat apa pun. Ia sangat mudah terkesan dan tergoda terhadap pasangannya. Ia dapat dibelokkan oleh orang lain, kecuali bila dituntun dan diarahkan dengan benar. Didorong oleh hasrat cinta kasih dan sifat senang berteman, ia membutuhkan pasangan yang memadai untuk kemajuannya. Ada berbagai peluang untuk memberikan perhatian kepada orang lain demi uang dan perjalanan.
Fisik: Kegiatan-kegiatannya diwarnai oleh intuisi dan bakat dramatik atau artistik. Sangat berhasil di bidang menulis, akting, melukis, impor dan ekspor, berceramah, penerbitan atau segala kegiatan yang menyangkut orang banyak dengan kehebatan.
Mental: Tidak menyangkut pribadi tertentu, suka menderma, memikirkan dan merencanakan kebaikan orang lain. Mudah menyesuaikan diri, mampu bekerja dalam keadaan apa pun, dengan siapa pun, dan dengan tujuan kemanusiaan. Cita-cita tinggi dapat dicapai tergantung pada angka-angka lain. (Contoh 6 dan contoh 9)
Emosi: Tidak memandang pribadi dalam hubungan dan perasaan, dramatis dalam segala kegiatan dan sangat berbakat. Ia dapat sukses di segala bidang kreativitas dan dapat pengakuan. Cinta dan pengaguman diperlukan untuk pertumbuhan.
Intuisi: Merupakan angka intuisi pada tingkat intuisi. Sangat peka terhadap gagasan-gagasan yang tidak lazim dari luar. mampu mencapai puncak-puncak tinggi dibidang spiritualitas, agama dan mengilhami orang lain. Tidak menaruh perhatian pada sistem dan kerapian, dapat hidup dalam keadaan mimpi tanpa pengarahan yang benar.

Angka 0
Tampilnya angka 0 pada tingkat mana pun berarti orangnya tidak suka mengarahkan kekuatannya melalui tingkat kesadaran, meskipun mempunyai sifat-sifat pada tingkat temperamen tersebut dalam wataknya. Kadang-kadang ini bisa menjaga keseimbangan dengan kekuatan-kekuatan yang diwakili oleh Angka Mayor atau Minor yang lain. Atau, ini mungkin menandakan pengalaman di masa depan, yang akan dibahas nanti. Jika merupakan sisi yang menonjol, hal ini dapat menjadi dampak yang besar dalam kehidupan.
Fisik: Tidak suka sistem, kerapian dan kegiatan fisik dari sifat praktis apa pun.
Mental: Tidak suka berpikir dan berencana secara cerdas atau pun menghadapi kenyataan hidup. Mungkin tidak punya kemauan, penalaran dan kekuatan mengambil keputusan.
Emosi: Tidak suka bertindak secara emosional. Dapat kehabisan ekspresi melalui kata-kata, tindakan atau pertimbangan untuk orang lain.
Intuisi: Sama sekali tidak peka terhadap gagasan-gagasan dari luar, sifatnya tidak intuitif. Mungkin tidak mempunyai belas-kasihan, kemampuan memaafkan, dan perhatian dalam persaudaraan umat manusia.

Angka 10 dan Angka 11
Tampilnya angka 10 dan 11 pada segala tingkat jarang terjadi, tetapi bila terjadi, ini menjanjikan kebesaran. Pada umumnya, ini muncul pada tingkat fisik atau mental. Angka 10 merupakan oktaf dari 1 dan memperlihatkan ekses energi 1 pada orangnya. Angka itu memperlihatkan kerasnya kemauan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan inisiatif dan penguasaan. Para pemimpin terkemuka, administrator, negarawan atau peneliti ditemukan mempunyai angka 10 pada tingkatnya. Misalnya, Mahatma Gandhi dan Sir.C.V Raman keduanya mempunyai nilai 10 pada tingkat mental mereka.
Angka 11 adalah angka penerangan dan kemunculannya adalah tanda kepemimpinan dermawan atau spiritual yang besar dalam kehidupan. Misalnya, Profesor Micere Mugo mempunyai nilai 11 pada tingkat fisik dan Swami Ramakrishna Paramhansa mempunyai nilai 11 pada tingkat mental.

DUA ORANG DENGAN NAMA YANG SAMA

Jika ada situasi seperti ini, maka akan terjadi banyak perwatakan yang sama dalam kehidupan kedua orang itu. Namun perbedaan yang banyak dalam watak dan pencapaian akhir akan ada sebagai akibat dari perbedaan dalam bulan, hari atau kelahiran yang terdapat dalam Angka Bakat dan Angka Pokok-nya.
Jarang sekali dua orang mempunyai nama yang tepat sama dan tanggal lahir yang sama. dalam kasus demikian, bukan hanya watak mereka yang harus sama, tetapi juga peristiwa-peristiwa dalam kehidupan mereka harus sama. Apapun perbedaan-perbedaan kecil yang mungkin ada, akan disebabkan oleh perbedaan saat kelahiran pada tanggal yang sama. Merupakan kejutan yang menyenangkan bahwa ada kehidupan dua orang yang berlangsung tepat sejajar satu sama lain. Contoh-contoh berikut akan menggambarkan fakta-faktanya:

Contoh 1: Jenny Handles (1985) melaporkan kasus berikut dalam bukunya, Beyond Explanation:

Patricia Kern (dari Colorado) dan Patricia di Biasi (dari Oregon) mendapatkan kenyataan ini ketika mereka kebingungan karena komputer memberikan angka jaminan sosial yang sama. Ini mengakibatkan kedua orang itu datang bersama-sama pada tahun 1984. Kedua wanita itu dilahirkan sebagai Patricia Ann Campbell, dengan ayah bernama Robert. Keduanya bekerja sebagai pemegang buku, belajar kosmetik dan suka melukis dengan cat minyak. Keduanya menikah dengan anggota tentara, hanya berbeda sebelas hari di tahun 1959. Keduanya mempunyai anak berumur dua puluh satu dan sembilan belas. Dua orang wanita yang sama sekali tidak ada hubungannya itu dilahirkan pada tanggal 13 Maret 1941. Kejadian aneh demikian sama sekali tidak jarang. Jika anda harus mencari dengan seksama orang lain yang lahir secara geografis dekat dengan anda pada hari yang sama, anda bisa kaget dengan kemiripan-kemiripan dalam kehidupan anda. Efeknya kadang-kadang terlihat bila tahun yang memisahkan dua orang itu adalah berbeda (tetapi tanggalnya adalah sama). Saya tidak perlu menunjukkan perbandingan dalam contoh aktor-aktor film horor terkenal Vincent Price dan Peter Cushing yang membuktikan situasi ini.

Contoh 2: Marks dan Spencer plc (1984) menyajikan kasus berikut dalam buku mereka The Unexplained:

Pada malam 28 Juli 1900, Raja Umberto datang dengan ajudan nya di suatu restoran di Monza, dimana ia merencanakan untuk menghadiri pertandingan olah raga keesokan harinya. Dengan heran ia melihat bahwa pemilik restoran mirip sekali dengannya, dan ketika ia bercakap-cakap dengannya ia menemukan bahwa ada kemiripan lain. Pemilik restoran juga bernama Umberto seperti Raja, ia dilahirkan di Turin pada hari yang sama dan ia menikah dengan gadis yang bernama Margherita, dimana hari tersebut juga merupakan pernikahan Raja dengan permaisuri nya Margherita. Ia membuka restoran nya pada hari yang sama dengan "Umberto I" dinobatkan sebagai Raja Italia. Raja menjadi ingin tahu, dan mengundang kembarannya untuk menghadiri pertandingan olah raga bersamanya. Pada hari berikutnya di stadion, Raja diberi tahu ajudan nya bahwa si pemilik restoran telah meninggal dunia pagi itu dalam penembakan misterius. Pada saat Raja menyatakan belasungkawa nya, ia sendiri ditembak mati oleh seorang anarkis dalam keramaian.

Contoh 3: Suatu hal yang mirip berkenaan dengan nama dan tanggal kelahiran adalah sebagai berikut.

Pada tanggal 27 Mei 1817, Mary Ashford yang berusia 20 tahun ditemukan mati, tampaknya terbunuh, di Erdingham.
Pada tanggal 27 Mei 1974, Barbara Forest yang berusia 20 Tahun dicekik hingga mati dan digeletakkan ditengah rerumputan panjang, di panti kanak-kanak di Erdington dimana ia bekerja sebagai pengasuh.

Kejadian mungkin tak lebih dari suatu kebetulan yang sangat menarik perhatian saja. Setelah orang mempelajari masing-masing kasus itu secara rinci, barulah faktor-faktor kesamaan nya mulai berkembang. Pada tahun 1817 dan 1974, hari Senin Pantekosta keduanya jatuh pada tanggal 26 Mei. Barbara Forrest dan Mary Ashford, diperkosa dulu sebelum dibunuh dan mayat mereka ditemukan pada jarak 360 meter satu dari lainnya, dan kematian mereka juga kurang lebih pada jam yang sama. Tampaknya (Meskipun ada sedikit keraguan mengenai hal ini dalam kasus Mary Ashford) ada usaha si pembunuh  untuk menyembunyikan mayat masing-masing. Kedua kebetulan tersebut tidak berhenti disitu saja. Kedua gadis berkunjung ke temannya pada petang Senin Pantekosta itu untuk berganti busana dengan baju baru, lalu pergi ke pesta dansa. Setelah terjadi pembunuhan, seorang laki-laki ditahan dan nama pria tersebut sama, yaitu Thonton. Untuk melengkapi laporan persamaan peristiwa yang mengherankan ini, kedua pria ini dituduh membunuh tapi dibebaskan. Setelah polisi memeriksa dengan teliti arsip-arsip kematian Barbara Forres, baru mereka mendapat laporan mengenai pembunuhan tahun 1817 dan menemukan persamaan-persamaannya dengan ter heran-heran.

Wallaahu a'lamu bis shawaabu

No comments:

Post a Comment