Dimohon untuk menyertakan link jika menggandakan artikel yang ada pada blog ini. Terima kasih!

Saturday 3 March 2012

KUKU


Empat bentuk umum kuku
Jika anda ingin menyelidiki lebih banyak tentang diri anda, jangan lihat hanya dari sidik jari anda saja. Menurut para ahli, bentuk kuku dapat mengungkap banyak tentang anda.

- Persegi
Orang dengan kuku lebar, persegi sering bersifat tidak pencemas dan tempramen stabil. Anda sangat seimbang dan bisa menjadi sahabat yang baik.

- Pendek dan lebar
Anda sangat kuat, tapi juga dapat sangat kritis dan mudah frustasi jika sesuatu berlangsung tidak seperti yang anda inginkan. Cobalah sedikit lebih rileks!


- Sempit
Anda sangat intuitif. Anda mempunyai sensitivitas yang mudah melihat atau memahami sesuatu yang tidak dipahami orang lain. Itu sebabnya, orang-orang sering tertarik pada anda.

- Oval
Anda sensitif dan kreatif. Anda mungkin sudah punya hobi yang menunjukkan sisi artistik anda dan selalu bisa membantu anda rileks.

Tujuh Jenis Kuku
Kuku dalam dunia Palmistri merupakan salah satu sasaran pengamatan untuk mengetahui emosi dan sifat seseorang, juga untuk mendiagnosis penyakit. Dalam dunia kedokteran pengamatan terhadap kuku sering dilakukan, terutama terhadap perubahan bentuk dan warna kuku. Dan berdasarkan bentuk kuku yang ada, kuku telah diklasifikasikan menjadi Tujuh Golongan:


1. Kuku Panjang Tapi Pipih
Bentuknya:
- Sempit dan Memanjang
- Di kanan dan kiri kuku masih tampak daging
Sifatnya:
Jiwanya yang kecil membuat dirinya menjadi seorang yang penakut, cemburuan dan tidak mudah bergaul/tertutup. Dia juga cenderung suka bermimpi dan psikisnya mudah terganggu. Syarafnya-pun sangat peka.


2. Kuku Terpanjang
Bentuknya:
- Lebih besar dari jenis kuku Pipih
- Hampir memenuhi ujung jari
Sifatnya:
Walaupun dia itu Artistik/berjiwa seni, intuitif dan pengkhayal, dia itu egois, dingin/tidak pandai bergaul, gelisah, dan tidak teguh pendiriannya.


3. Kuku Lebar Dan Besar
Bentuknya:
- Lebar dan Besar
- Ujung jari bentuk Kotak
Sifatnya:
Jiwanya yang terbuka dan realistis membuat dirinya terkesan populer/pandai bergaul, jujur, tapi kurang pertimbangan.


4. Kuku Pendek
Bentuknya:
- Lebih cenderung melebar dibanding memanjang
- Ujung jari berbentuk Kotak
Sifatnya:
Sifatnya yang selalu ingin tahu membuat dirinya terkesan suka ikut campur. Hal itu dikarenakan semangatnya yang besar dan pandai/kritis. Dalam emosi, ia itu egois, emosionil/berlidah tajam, dan mudah tersinggung.


5. Kuku Standar
Bentuknya:
- Lebar dan panjangnya serasi
- Ujung kuku berbentuk bulat
Sifatnya:
Karena dia stabil dan memiliki kesehatan yang baik maka ia bisa berfikir dengan jernih, bijak/logis dan membuat rezekinya lancar.


6. Kuku Bulat
Bentuknya:
- Lebar dan panjangnya kuku membulat
- Ujung jari juga berbentuk bulat
Sifatnya:
Selain ia populer/pandai bergaul, dermawan dan logis, ia juga imajinatif dan bertindak cepat dengan pertimbangan yang jelas.


7. Kuku Segitiga
Bentuknya:
- Mirip segitiga (bisa berdiri ataupun terbalik)
- Ujung jarinya membulat
Sifatnya:
Selain sifatnya yang emosional/pemarah, dingin/tidak pandai bergaul, dan selalu gelisah, sistem syarafnya yang peka membuat dirinya mudah stress, sensitif yang berlebihan dan selalu tidak tenang.

Bentuk Kuku

Sekilas, bentuk kuku adalah seperti adanya kuku. Namun, jika kita mau meneliti dengan seksama, ternyata bentuk permukaan kuku ada yang cembung dan cekung malahan ada yang bergaris. Begitu juga dengan warna kuku.

Perubahan terjadi pada kuku biasanya dikaitkan dengan suatu peristiwa yang traumatis, seperti kena musibah atau sakit parah. Semua perisitiwa itu terekam dengan baik pada kuku (perlu diingat bahwa perubahan terjadi pada bentuk kuku dan bukan pada jenis kuku!). Dan ketika peristiwa traumatis berlalu, pertumbuhan kuku dikemudian hari menjadi normal kembali.

Kuku pada dasarnya tumbuh terus menuju kebagian luar. Panjang dari pangkal kuku sampai ke ujung kuku (yang standar) jika dikaitkan dengan konsep skala waktu meliputi masa enam bulan. Jadi, klo kita mengamati ada sebuah cacat di tengah kuku, sudah dapat kita duga klo tiga bulan yang lalu pemilik tangan tersebut pernah mengalami periode yang buruk. dan klo cacat kuku ada di sekitar pangkal kuku, itu berarti dia baru saja mengalami masa traumatis.

Agar kita bisa mengetahui jenis tekanan traumatis, kita dapat mengamati jari dimana cacat kuku itu berada agar bisa dikaitkan denga nrumusan dari fungsi jari. Contoh: ibu jari punya kaitan hubungan perasaan dengan keluarga dan saudara, jari manis berhurusan dengan perasaan dan seterusnya. :p


1. Kuku Cembung
Dia itu ada gangguan pada jantung dan organ pernafasan. Sehingga ia memiliki sifat yang emosional dan tidak ramah.


2. Kuku Cekung
Dia itu mudah sakit mental, kurang energi/vitamin/mineral, dan syarafnya yang lemah membuat ia sangat sensitif dan selalu gelisah.


3. Kuku Bergelombang
Dia itu memiliki gangguan pada organ reproduksi/peranakan. Dan membuat ia memiliki sifat tidak punya pendirian, bimbang dan suka menyendiri.


4. Kuku yang memiliki banyak guratan
Dia itu memiliki kelenjar tiroid yang terlalu aktif, dan gangguan maag dan usus. Biasanya ini terdapat pada perokok berat.


5. Kuku Banyak Guratan Bergelombang
Syarafnya yang mudah sakit, membuatnya memiliki rasa takut yang berlebihan dan lebih jauh lagi akan berdampak pada tekanan jiwa.


6. Kuku Yang Permukaannya Tidak Rata
Dia itu memiliki sakit ambeien dan ada gangguan penyakit usus. Bisa jadi ia mengalami peristiwa traumatis.


7. Kuku Yang Terdapat Guratan "Bulan"

* Ada cekungan 'bulan' = Jantung sehat
* Cekungan 'bulan' sangat besar = Sakit darah tinggi
* Tidak ada cekungan 'bulan' = darah rendah - kurang semangat
* Kelima jari ada cekungan 'bulan' = Badan sehat - Semangat besar