Dimohon untuk menyertakan link jika menggandakan artikel yang ada pada blog ini. Terima kasih!

Monday 20 February 2012

Cara mengetahui watak seseorang dari bentuk kepala


Cobalah berkaca dulu kemudian tentukan bentuk wajah anda dari kriteria-kriteria berikut:
  1. Bentuk Wajik: Bentuk wajah dan hidung panjang, dahi tinggi, dan memiliki pipi yang sempit. Rambut dan alis mata tidak tebal dan kaku.
    Dia itu memiliki tenaga pertumbuhan, vis masa depan yang jelas dan mampu membuat perencanaan yang bagus. Biasanya dia itu bila tidak bisa menyelesaikan masalahnya, ia akan mudah mengalami gangguan, frustasi dan keraguan. Hambatan pada tenaga kayu bisa membuat hati dan saluran urin rentan terhadap penyakit. Manifestasinya berupa sakit kepala, masalah pencernaan, kencing batu dan bisul. Makanan yang harus dihindari adalah yang berminyak, berlemak dan alkohol. Pada umumnya dia itu orangnya setia, walaupun cenderung mengambil jarak pada pertama kali bertemu.
    Bentuk wajah ini identik dengan unsur alam kuno: Kayu/Paing.
  2. Bentuk Bujur Sangkar/Persegi: Bentuk wajahnya persegi dengan garis rahang menonjol, kulit pucat dan tebal dan bersuara berat.
    Biasanya dia itu memiliki kemampuan untuk bersikap diam dan membangun kehidupan yang solid. Pada umumnya, ia itu praktis, gigih, hati-hati dengan uang dan dapat menyimpannya dengan baik. Permasalahan yang sering dihadapi adalah keraguan, makanan, perut terutama lambung dan limpa. Ia juga harus memperhatikan gizi, enzim suplemen dan pencernaan. Dia harus menghindari terlalu banyak mengonsumsi gula dan susu; dapat memperburuk pencernaan dan dapat menimbulkan rasa lelah dan rasa malas. Si berprestasi ini selain penuh keyakinan diri, ia juga sosok yang terampil dan mandiri.
    Bentuk wajah ini identik dengan unsur alam kuno: Tanah/Wage.
  3. Bentuk Bulat: Bentuk wajah bulat, gemuk, lembut dan kadang tubuhnya bulat. Mata besar dan lembut, rambutnya gelap atau berwarna.
    Orang dengan jenis ini biasanya pendiam, lembut, mudah terbawa sensasi dan rentan terpengaruh emosi. Tipe ini biasanya adalah pembicara dan pencerita yang baik. Jenis ini memiliki sifat sensitif dan peduli tren, baik dalam pekerjaan maupun dalam masyarakat. Jenis ini juga bisa jadi pendengar, pemerhati dan penasihat yang baik.Unsur air yang jernih, ada vitalitas yang dapat menarik yang ia inginkan, seperti sebuah magnet. Mereka menentukan apapun yang harus diperoleh yang tidak diharapkan, kulitnya dapat berwarna biru dan terdapat bulatan seperti cincin hitam dibawah mata. Jaringan lembut yang terlalu banyak dapat merangkap kegelisahan dan emosi yang dalam. Hal ini dapat memengaruhi energi ginjal. tekanan dalam jangka panjang akibat tekanan mental dan terlalu banyak kerja dapat melemahkan Yin ginjal, sehingga tubuh dalam kondisi panas. 
    Dia itu tipe pemikir yang ahli dalam berbagai masalah. Sayangnya, ia itu penuh emosi.
    Bentuk wajah ini identik dengan unsur alam kuno: Air/Pon.
  4. Bentuk Lonjong/Oval: Wajahnya berbentuk lonjong/oval dengan jarak antar mata yang yang lebar, tulang pipi yang menonjol, dan warna kulit pucat. Wajah ini enak dilihat karena memiliki mata bening dan bersinar dengan banyak tenaga yang keluar dari matanya. Alis mata yang berwarna pucat dan rambutnya biasanya lurus.
    Jenis ini biasanya suka memberi nasihat, bisa jadi pengacara dan konselor yang baik. Logam adalah unsur para pemikir karenanya jenis ini memiliki motivasi dan kemauan yang kuat. Umumnya dapat menyelesaikan masalahnya sendiri. Tipe ini memiliki selera humor tinggi dan terlihat sebagai pekerja keras. Sisi buruk dari jenis ini seringkali ter-racuni oleh pemikiran negatif, mudah berhenti ditengah jalan, dan bersikap pedas. Jenis ini adalah seorang guru dan penyembuh yang baik. Ketika mengalami depresi, jenis ini seringkali mengalami gangguan pada sistem pernafasan dan usus bagian bawah. Biasanya ia itu perlu menarik nafas dalam-dalam untuk memasukkan energi Chi, mengonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral, serta menghindari makanan yang tidak bergizi. Penampilannya yang mempesona membuat semua orang tertarik kepadanya. Namun sayangnya, ia itu mudah beralih perhatian bila dibiarkan mengerjakan tugas sendirian.
    Bentuk wajah ini identik dengan unsur alam kuno: Logam/Legi.
  5. Bentuk Persegi Panjang:  Memiliki bentuk wajah panjang, tapi tulang pipi besar atau menonjol, dagu lancip, dahi lebih lancip dari tipe Kayu/bentuk Wajik. Rambut bisa saja keriting dan berwarna kemerahan.
    Bicara dan gerak tubuhnya cepat. Unsurnya membawa kehangatan dan antusiasme dalam hal kepribadian. Mempunyai kemampuan memberi inspirasi dan membuat orang lain "terbakar". Biasanya tipe ini orang yang aktif dan menyukai dunia luar, berorientasi tujuan, memiliki langkah yang cepat dan jenis petualang sejati. Api yang berlbihan dapat menimbulkan masalah pada Jantung, Kegelisahan, Masalah kulit dan Insomnia. Jenis ini memerlukan tambahan makanan yang pahit, yang bisa melancarkan peredaran darah dan tanaman obat; ginseng dan lain lain. Kemauannya yang keras untuk mengilhami orang lain membuat dirinya sendiri tidak bahagia.
    Bentuk wajah ini identik dengan unsur alam kuno: Api/Kliwon.



Wallaahu A'lamu Bis-Shawaabu
Dan hanya Tuhan yang lebih tau akan kebenaran sejatinya

No comments:

Post a Comment