Dimohon untuk menyertakan link jika menggandakan artikel yang ada pada blog ini. Terima kasih!

Tuesday 3 April 2012

Zodiak_Virgo


Planet: Merkurius
Unsur: Tanah
Batu kepribadian: Safir/Permata Nilam
Bunga kepribadian: Aster











1. (22 - 31 Agustus)
Dia itu selalu berfikir dahulu sebelum berbuat, suka menyendiri, sangat pemalu dan tingkah lakunya terkesan aneh.
2. (01 - 10 Septermber)
Dia itu cerdik, suka mengkritik, mudah tersinggung, dan mudah terpengaruh. Ia adalah seorang yang bisa diajak berunding, karena dia adalah ahli pikir yang hebat dan sangat sabar.
3. (11 - 22 September)
Ia suka hidup yang pasif, punya tenaga yang lebih, ulet, berhati tetap, dan seorang yang pendiam.

Watak:
Dia itu kritis, tidak mudah percaya dan selalu rapi dalam bekerja. Dia juga memiliki firasat yang tajam dan penuh selidik bila ia penasaran terhadap sesuatu. Dia itu keras kepala dan tidak mudah melupakan jasa orang lain. Sangat cinta
keluarga, selalu ikut campur dan agak cerewet.
Watak dasarnya adalah mentalitas praktis, teliti dan metodis. Meskipun ia pandai mengklasifikasi, ia tidak suka hal-hal yang besar dan memonopoli, sehingga ia sangat jeli dan rajin. Bahkan, karena begitu telitinya, ia cenderung sarkastis dan bijaksana. Hal-hal yang tidak ilmiyah, membuat ia tidak mudah percaya. Dia itu cekatan tapi tidak mau mempelajarinya dan menyukai hal-hal yang bersifat intelektual dan kebudayaan. Sederhana, memiliki indra yang tajam, dan tenang menghadapi hidup, itulah ia. Dia bukanlah orang yang idealistis, dan tidak menykai hal-hal yang berbau kepahlawanan. Dan karena ia itu dapat diandalkan, sopan, tenang, penuh susila, tidak memihak, realistis, dan sesuai dengan kuantitas yang telah diketahui. Dia tidak mengerti akan fondasi dan spekulasi. Dia itu tidak suka hal-hal mistik dan spiritual. Dia itu lambat untuk  marah dan lambat pula untuk memaafkan, meski begitu, dia itu tidak suka berkelahi.
Sifat Positif: Dia itu berpendirian sangat teguh, penuh kesadaran, rasionil, pandai menguraikan dan berkekuatan mental yang tajam.Dia itu tidak suka perselisihan, berakal banyak, harmonis dan rendah hati terhadap kesuksesan.
Sifat Negatif: Dia itu memiliki daya konsentrasi yang kurang, dingin bahkan terkesan tak berperasaan, dan cenderung sering bimbang sehingga itulah yang membuat dia gemar dengan perincian bila ia sering menguji pikirannya sendiri. Dia bisa saja menjadi egois dan selalu ingin cepat.

Kesehatan:
Dengan kesederhanaanya dia bisa berusia panjang. Perut, tata syaraf, sakit gigi, pusing, sesak nafas dan jantung adalah sakit yang sering diderita. Umumnya ia jarang sakit, karena ia cinta akan kebersihan dan dia itu berpenampilan dingin dan tenang.
Virgo orang yang sangat sensitif soal diet. Baginya, diet adalah sesuatu yang tidak penting dan sangat tak masuk akal. Ketika merasa berat badannya berlebihan, Virgo akan mengimbangi menu makanannya dengan aneka sayuran. Baginya, inilah trik yang cocok untuk menyeimbangkan berat badan idealnya.

Pekerjaan:
Dia itu penuh pengorbanan, menyukai kerutinan, dan tidak meributkan permusuhan dengan atasan. Simpanan energinya yang banyak digunakannya untuk hal-hal terperinci, itulah sebabnya ia selalu lamban. Hal-hal yangberhubungan dengan perincian, uraian, kritik dan diskriminasi adalah cocok baginya. Dia juga cocok dibidang akuntan, guru, dokter, apoteker, hakim, bahkan ia bisa menjadi penulis besar, wartawan, penyair, dan kritikus. Dia itu cenderung meributkan soal-soal bisnis, sehingga ia butuh partner yang praktis. Dia itu tidak suka  jadi sorotan publik. Dia itu suka bekerja sendiri, dan suka hal-hal yang abstrak, seni, dan pekerjaan tangan..
Uang:
Dia itu sangat hati-hati dalam persoalan uang, sebab ia itu bernaluri dagang yang sehat. Meskipun ia tidak dapat untung dari penanaman modal. Dia itu hemat dan menggunakan uang hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya saja.

Sahabat:
Dia itu cenderung membedak-bedakan dan pemalu dan pada akhirnya mempunyai sedikit teman. Dia itu menyanjung teman yang pandai, maju, dan tahu arah hidup. Dia itu selalu siap untuk membantu dan ingin agar orang lain mengungkapkan terima kasihnya. Dia akan merasa tidak berdaya dan kecewa bila ditinggal sendirian. Dia itu peka terhadap kritikan.

Cinta:
Watak dasarnya yang penuh kepraktisan dan pelayanan membuatnya tidak bisa bersikap romantis, karena dia menganggap bahwa kepandaian itu harus diutamakan dan kalaupun dia mendapatkan seseorang, ia cenderung melindungi ketimbang bersikap romantis. Dan dia tidak akan menunjukkan pemujaannya, karena ia itu memiliki rasa malu yang sangat tinggi. Dia itu sangat benci terhadap orang yang ikut campur dengan hidupnya.
Cara mendapatkan pria Virgo ini adalah dengan secara perlahan dan mengikuti arus waktu. Pria tipe ini sangat memilih. Jika dia tertarik pada anda, dia akan mengajak anda ke tempat romantis ketimbang tempat ramai. Pria virgo suka didepan komputer, membaca dan terkesan serius. Dia menyukai segala sesuatu yang simple, baik dan sopan. Begitu juga dalam memilih pasangan dia suka dengan seseorang yang tenang berpakaian rapi. Dia akan menjauh pada wanita yang berpakaian aneh-aneh, berpakaian tembus pandang, juga menjauh wanita yang banyak sekali bicara dan cenderung histeria. Sekali pria ini ingin menjalin hubungan, dia akan menjaganya dan setia, itulah sebabnya jika dia mendekati seseorang dia sudah memiliki visi dan misinya. Dia tidak suka menjalin hubungan dengan seorang kekasih yang tidak memiliki tujuan yang jelas untuk menjalin suatu hubungan.Saat mengajaknya kencan, jangan sampai terlambat menjemputnya. Kenakanlah busana yang modis dan trendy agar dia menyukai anda. Perempuan Virgo juga senang dengan lelaki profesional dan bergelar. Dia memiliki sifat yang agak pemalu, tapi dia akan lebih berani setelah anda mengajaknya pergi beberapa kali. Dia selalu tampil rapi tapi sifat keibuannya tidak ada, meskipun dia juga senang lelaki yang berpenampilan rapi. Memang sedikit sulit mendapatkan perempuan ini karena dia selalu melihat kualitas seorang lelaki yang akan menjadi pendampingnya. Jadi jangan berhenti mencoba untuk mendapatkannya. Dia sangat ambisius dan perempuan karir di kemudian hari.
Cara menarik simpatinya:
1. Jangan terlalu bertindak berlebihan, karena ia lebih suka dengan sikap yang rendah hati dan sederhana. 
2. Dia itu bertipe pencari kesempurnaan, jadi penampilan dan keadaan adalah sesuatu yang harus dijaga.
3. Dia menyukai penampilan yang rapi dan sedikit terkesan klasik.
Reaksi para wanita Virgo terhadap ungkapan cinta kepadanya: Hal ini jarang terjadi saat remaja. Dia tidak suka terikat hanya masa sebentar. Baginya, pacaran adalah kegiatan yang membuat dirinya repot. Karena satu sama lain sudah terikat. Ia lebih suka berteman, sehingga masing-masing bisa menjadi diri sendiri. Soal terikat, itu soal nanti, yang tak perlu dicermati sekarang ini. Ia memang kritis, sehingga diperlukan lelaki yang memang berani untuk menembaknya.
Cara meraih simpati setelah konflik:
1. Kirimkanlah kartu maaf yang tidak sentimentil secara tidak langsung, melalui perantara
2. Buatlah persetujuan dan bilang kepadanya bahwa kalian sedang "Gencatan Senjata"
3. Dengan sikap tenang, buatlah ia introspeksi diri bahwa dia masih tetap sama, tidak ada perubahan.

Suami:
Dia itu tidak tertarik cinta yang dikarenakan nafsu dan perorangan. Dia itu maskulin dalam berdandan. Bercanda/main cinta adalah pendekatannya untuk mencintai sehingga ia cenderung tidak agresif. Dia itu sangat mengikuti tradisi, terlalu kritis, suka memberi nasihat dan jika dia mengelur (terutama dalam hal kesehatan dan keuangan),, jiwanya akan tenang dengan kepala penuh pemikiran. Dalam soal rumah tangga, ia sering menganggap hidup pribadinya seperti halnya dengan berniaga.
Semua orang mengira Virgo sangat polos, tetapi mereka sebenarnya sangat cerewet. Mereka menginginkan tempat yang bersih dan nyaman untuk bercinta. Pria Virgo sangat manis, romantis; kekasih yang tumbuh dalam hubungan yang tenang dan sering memilih menjadi partner yang kurang agresif. Dan, meskipun mereka tampak terkejut ketika Anda mengusulkan sesuatu yang “nakal”, sesungguhnya mereka sangat senang. Jadi, jika Anda  mempertunjukkan gerakan-gerakan akrobatik seperti dalam Kama Sutra, dan si dia tidak protes, artinya dia juga menikmatinya.  

Benda kesayangannya: Dompet, topi, gesper, dan t-shirt.

Istri:
Dia akan menjalani rumah tangganya seperti halnya berbisnis. Dia adalah istri yag efisien, rapi dan bersih dalam menata rumah tangganya. Walaupun itu dianggap  sebagai beban dan akan mengawasi urusannya seperti halnya serigala; terlalu tertib, bahkan ketat dan suka mencari kesalahan. Dia itu selalu menuntut kehangatan yang lebih, pandai mengendalikan emosi dan mendambakan suami yang jiwanya tertahan seperti dirinya. Dia menganggap hubungan  intim adalah sesuatu yang jahat, kecuali bila ada yang bisa merubah jalan fikirnya.
Mereka pada umumnya memerlukan waktu yang lama untuk membangkitkan gairah sexualnya. Saat melakukan pemanasan, dia pasangan yang dalam keadaan fit dan dilakukan secara mendalam. Pemanasan yang erotis adalah kunci keberhasilan menghadapi wanita Virgo. Yang perlu diingat adalah, wanita Virgo sangat membenci pria yang berpenampilan jorok dan acak-acakan, karena gairah sexualnya akan padam bila lawan mainnya tidak bersih, baik luar maupun dalam.
Benda kesayangannya: Diary, sun-glass, dompet, dan lipstik.
Pelengkap: Deodorant, talk and body cologne.
Busana: Yang praktis dan dapat dicampur dan disesuaikan. Juga bermutu baik, tidak mencolok dan sedikit klasik.

Anak:
Meskipun ia kurang berbakat jadi orang tua, dia akan menjadi orang tua yang baik dan akan melatih hal-hal yang logis dan tentang kesehatan. Dia akan memberikan yang terbaik bagi mereka tapi tidak akan memanjakannya.
Masa kanak-kanak: Anak-anak ini sangat mudah membuat gaduh hal-hal yang kecil dan tidak perlu. Dia itu tidak tahu tentang organisasi dan tidak mau diajar dengan kekerasan.

Rumah:
Karena ia suka menghibur diri dalam rumah, dia itu mendambakan rumah yang rapi, tenang, dan aman dari berbagai kerugian. Dia dapat mudah bergaul dengan siapa saja selama tidak dalam keadaan yang kacau, kaena ia itu tidak baik untuk kesehatannya. Maka dari itulah, dia menginginkan perubahan pemandangan. Rumahnya selalu rapi, sehingga tampak seperti baru.

Partner yang cocok: Capricornus, Taurus, Cancer, Leo, Libra dan Scorpio.


Jansen, Robert. ___, Horoscope: Penerbit Indah

No comments:

Post a Comment